Seputar Aneka Ragam

PNPM-MD Akan Selenggarakan Wayang Kulit

Hal itu terungkap pada rapat persiapan sosialisasi Rubelmas dan pemberian penghargaan bagi pelaku PNPM MD yang dipimpin Kepala Bapermasdes Purworejo Drs Murwanto MM di aula Bapermasdes, (14/3).

Wayang kulit yang menyuguhkan lakon Babat Wono Marto (Babat Alas Mrentani) itu, akan dibawakan Ki Dalang Wisnu Hadi Sugito dengan bintang tamu Rabies Mbak Titik dari Yogyakarta. Pagelaran wayang akan dibuka Bupati Purworejo, dan akan dihadiri sekitar 1200 tamu undangan terdiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dinas instansi terkait, camat, lurah/kepala desa, dan tokoh masyarakat.

Ketua Rubelmas yang juga ketua panitia Drs Hartono mengatakan pelaksanaan sosialisasi Rubelmas ini sesuai dengan anggaran PNPM diadakan setiap tahun sekali. Sedang sosialisasi ini merupakan anggaran PNPM tahun 2011, karena anggaran berakhir Maret, demikian juga untuk tahun 2012 akan berakhir Maret 2013.

“Sosialisasi Rubelmas kali ini melalui pagelaran wayang kulit, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Pendopo Purworejo dengan pengisian materi dari narasumber. Diharapkan dengan melalui wayang kulit, sebagai bentuk nguri-uri budaya jawa, juga masyarakat Purworejo yang merupakan orang Jawa, ikut berpartispasi mendukung dengan mengikuti alur cerita dan pesan-pesan pembangunan yang akan disampaikan pada pagelaran wayang nanti,” papar Hartono

Berita Terpopuler

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Purworejo Angkat Bahan Pangan Lokal
Seputar Aneka Ragam

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Purworejo Angkat Bahan Pangan Lokal

Rabu, 26 Juli 2023

Bahan makanan lokal ketika dikemas dengan menarik maka akan memiliki nilai dan daya tarik tersendiri....


Dharma Wanita Persatuan Purworejo Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah
Seputar Aneka Ragam

Dharma Wanita Persatuan Purworejo Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Rabu, 23 Agustus 2023

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah bagi angg....