Berita Purworejo

Wabup Hadiri Pelantikan PC Fatayat NU Purworejo

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Pelantikan Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Purworejo di Gedung KPPN Purworejo, Minggu (04/06/2023). Pengurus yang dilantik antara lain Ketua Yusriana Azizah, Sekretaris Imtihana Walida dan Bendahara Khoiriyah, serta dilengkapi dengan bidang-bidang.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah KH Ahmad Fadlun, Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah Hj Tazkiyatul Mutmainah MKes, Rois Syuriah PC NU Kabupaten Purworejo KH Abdul Hadi, serta Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Purworejo.

Wabup dalam sambutannya  menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Purworejo.  "Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, senantiasa amanah, serta mampu bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan,” ungkapnya.    

Dikatakan, sebagai organisasi perempuan muda Nahdlatul Ulama, Fatayat NU selama ini telah berperan aktif dalam mendukung pembangunan di berbagai bidang terutama bidang pemberdayaan perempuan, pendidikan, sosial, kesehatan, dan ekonomi.

"Fatayat NU merupakan organisasi dengan struktur dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, bahkan hingga desa, sehingga organisasi ini sangat strategis dalam melakukan pemberdayaan maupun pendampingan terhadap masyarakat.                                                                                                                                                                                                                                        

                                                                                                                                                                                                                                  Wabup berpesan, Fatayat NU tetap banyak belajar dari para sesepuh Nahdlatul Ulama ataupun Muslimat NU. Meskipun mungkin banyak yang tingkat pendidikannya lebih tinggi, seluruh anggota Fatayat NU tetap harus menghormati  yang lebih tua.

“Saya berharap melalui momen pelantikan ini akan menjadi langkah strategis dalam membangun sinergitas antara Fatayat NU dengan berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Purworejo dan juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Purworejo,” harapnya.

Menurutnya, tantangan yang sedang kita hadapi  saat ini sungguh sangat luar biasa. Kemajuan dan arus perkembangan teknologi yang sangat cepat memudahkan akses informasi dan ini semua tentu ada dampak positif dan negatifnya bagi masyarakat, khususnya terhadap anak-anak dan remaja sebagai generasi penerus bangsa.

"Kita sangat membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat, termasuk Fatayat NU. Semua anggota Fatayat NU saya harap bisa   melakukan tindakan preventif yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga masing-masing dengan melakukan penguatan dalam keluarga serta menjaga ketahanan keluarga,”terangnya

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....