News

Alex Rahman Pamit, DB Susanto Jabat Kajari Purworejo

Digdiyono Basuki Susanto SH menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Purworejo yang baru. Sebelumnya DB Susanto menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Sedangkan Alex Rahman SH MH yang telah menjabat Kajari Purworejo selama dua tahun dua bulan itu selanjutnya menempati pos yang baru sebagai Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kedua pejabat tersebut mengikuti acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo di Pendopo Kabupaten, Kamis (16/1) malam. Sebelumnya pada Kamis (16/1) siang, keduanya melakukan serah terima jabatan di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang,

Acara pisah sambut dihadiri Bupati Agus Bastian SE MM, Ketua DPRD Dion Agasi Setyabudi SIKom, Dandim 0708 Letkol Inf Muhlis Gasim SH MSi, Kepala Pengadilan Negeri Sutarno SH Mhum, Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Mochammad Renaldy Herbowo SSos Msi, Kapolres AKBP Rizal Marito SIK SH Msi dan Mantan Kapolres AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM, para pimpinan OPD serta sejumlah pimpinan Ormas.

Alex Rahman menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda dan seluruh jajaran Pemkab Purworejo yang telah saling mendukung selama dirinya menjabat. Dikatakan, dirinya telah merasakan menjabat diberbagai wilayah di Indonesia. Pemindahan jabatan kali ini menurutnya merupakan penggenap karirnya.

“Ini merupakan jabatn Kajari yang kedua. Tempat bukan masalah, yang penting pengaabdian kepada tugas saya. Saya mohon maaf apabla dalam masa kepemimpinan saya ada yang menggangu, dan sekaligus dibukakan pintu maaf. Kita kembali ke nol, sehingga saya nyaman bertugas di tempat baru,” katanya. 

Alex Rahman mengatakan jika masih ada beberapa rencana yang belum terlaksana, salah satunya membangun sistem pengambilan barang bukti pelanggaran (tilang) yang mempersyaratkan pelunasan pembayaran BPJS. Tapi pembuatan aplikasinya belum selesai, dirinya terlanjur dipindah ke Sulawesi Tenggara. Dirinya berharap rencana ini kedepan dapat dilanjutkan, karena cukup banyak yang menunggak pembayaran BPJS.

DB Susanto saat memberikan sambutan pertamanya sebagai Kajari Purworejo mengatakan, jika jabatan ini merupakan jabatan ke 11 selama karirnya. Dirinya berharap dapat diterima oleh masyarakat pada umumnya dan khususnya jajaran Forkopimda serta perangkat daerah.

“Apabila ada permasalahan, satu hal yang kami sampaikan. Apa yang bisa kami bantu untuk Kabupaten Purworejo, kami siap memberikan sebaik-baiknya,” kata DB Susanto.

Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM berharap Kajari yang baru dapat menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dalam bekerja menegakkan peraturan hukum di Purworejo.

“Kami senang menyambut Bapak DB Susanto sebagai Kajari yang baru. Semoga dapat segera menyesuaikan diri. Kepala  Bapak Alex Rahman semoga ditempat yang baru dapat bekerja dengan baik, lancar dan sukses dalam karirnya,” ujar Bupati.

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....