News

Bank Purworejo Buka Tabungan Haji dan Umroh

Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Purworejo membuka produk layanan baru. Yakni tabungan haji dan tabungan umroh. Produk layanan baru itu ditandai dengan launching oleh Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH didampingi Direktur utama Bank Purworejo Wahyu Argono Irawan SE MM, di Hotel Plaza Purworejo pada Sabtu (19/10).

Launching Tabungan Haji dan Umroh yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan Penarikan hadiah undian tabungan tersebut, juga disaksikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Budi Harjono, dan Kabag Perekonomian Setda Drs Bambang Susilo, Direktur Bank Purworejo Widi Widjajanto Achmad SP, dan dinas instansi terkait.

Dalam sambutannya Hj Yuli Hastuti mengatakan, PD BPR Bank Purworejo melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan jasa keuangan guna memenuhi kebutuhan nasabah. Seperti dibukanya layanan dalam bentuk produk baru yakni tabungan haji dan umrah. Dengan dilaunchingnya Tabungan Haji dan Umroh, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Purworejo dan sekitarnya.

“Mengingat ibadah Haji dan Umroh sudah merupakan kebutuhan sebagian besar masyarakat. Apalagi masyarakat Purworejo yang dikenal religius, tentu ini peluang untuk dapat menunaikan ibadah di tanah suci mekah melalui cara menabung. Saya juga berpesan, supaya masyarakat dalam menabung Haji dan Umroh, dapat memilih Bank yang tepat dan bisa dipercaya,” pesan Yuli Hastuti.

Dikatakan, Bank Purworejo juga berperan aktif dalam membangun dan memajukan Purworejo khususnya melalui sektor perbankan dengan menghimpun maupun menyalurkan dana kepada masyarakat. Produk tabungan maupun kredit memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya pengundian hadiah secara rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Ini tentunya sangat sejalan dengan komitmen Bank Purworejo sebagai Banknya masyarakat Purworejo.

            “Demikian juga aset Bank Purworejo yang terus berkembang, dan prestasi-prestasi dalam pengelolaan keuangan yang telah diperoleh, supaya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. Jalinlah hubungan yang erat dengan nasabah dan seluruh stake holder dalam bersama-sama memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat Purworejo,” harap Yuli Hastuti.

            Dirut Wahyu Argono Irawanto mengatakan, untuk tahun ini dibuka Tabungan haji dan tabungan umroh sebagai inovasi yang kami kembangkan. Karena sesuai kebutuhan masyarakat yang akan melakukan ibadah haji maupun umroh. Harapanya dengan dibukanya tabungan haji dan umroh, akan membantu masyarakat untuk bisa mewujudkan dalam beribadah dengan cara menabung.

Dijelaskan, terkait asset pada akhir September 2019 asset Bank Purworejo mampu menembus angka Rp 247.590 363 868. Kenaikan asset tersebut didukung oleh pertumbuhan kredit secara tahunan yang mencapai Rp 189 miliar pada 2018 menjadi Rp 220 miliar pada 2019. Kinerja positif pada sisi intermediasi memacu kenaikan laba sebelum pajak perusahaan menjadi Rp 3,7 miliar pada 2019 dari Rp 2,9 miliar di tahun 2018.

Sedangkan pencapaian kinerja keuangan yang positif tersebut juga dikuatkan dengan perolehan berbagai penghargaan. Yakni penghargaan bintang 5 dari Top 100 BPR The Finance 2019 untuk kategori Aset 100 Milyar ke atas yang tumbuh pesat selama 3 tahun. Penghargaan dari Infobank Award atas kinerja keuangan selama tahun 2018 dengan predikat sangat bagus, juga penghargaan dari Top BUMD 2019 untuk kategori Top BUMD Bidang Literasi & Integritas BPR 2019.

Selain itu juga penghargaan dari Top BUMD 2019 untuk Dirut Bank Purworejo dalam kategori Top Ceo Bidang Pengembangan Gotong Royong 2019, dan penghargaan Golden Awards dari Infobank atas Kinerja Keuangan Tahun 2014-2018 dengan predikat Sangat Bagus. “Penghargaan tersebut merupakan kerja keras semua pimpinan dan pegawai jajaran Bank Purworejo, dan sebagai penyemangat untuk terus berinovasi melayani yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Wahyu.

Berita Terpopuler

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo
News

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Rabu, 06 November 2019

Hari Pahlawan tingkat Jateng dipusatkan di Purworejo


Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....