Berita Purworejo

KORPRI Sumbang Rp. 520 juta Untuk Penanganan Covid 19

Korpri Kabupaten Purworejo memberikan sumbangan dana sebanyak Rp.520 juta untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Sumbangan berasal dari iuran sukarela dari anggota Korpri se Kabupaten Purworejo. Sumbangan Korpri itu dilaporkan kepada Bupati dalam kegiatan audiensi Korpri dan PGRI terkait penghimpunan dana dari anggota Korpri dan anggota PGRI Kabupaten Purworejo.

Kegiatan yang berlangusng di Ruang kerja Bupati pada hari ini Kamis (9/4) itu, dihadiri Ketua Korpri Sukmo Widi Harwanto SH MM beserta wakil dan bendahara, Ketua PGRI Irianto Gunawan SPd beserta wakil dan bendahara, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM.

Sementara itu juga dilaporkan kepada Bupati bahwa PGRI memberikan bantuan berupa masker, sembako, dll.  Bupati mengapresiasi Korpri dan PGRI beserta jajarannya yang telah berperan serta untuk peduli dalam penanganan corona, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Tentunya ini dapat menginspirasi yang lain, dengan kita bersama-sama menggelorakan kepedulian, semoga akan dapat meringankan warga dan dapat segera keluar dari pandemi corona.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pandemi covid-19 memang berdampak bagi perekonomian masyarakat. Apalagi beberapa orang yang bekerja atau berjualan hari itu yang hasilnya untuk makan hari itu juga. Seperti tukang becak, buruh gendong, pedagang asongan, dan lain-lain. “Mereka sangat merasakan dampaknya dengan adanya pandemi corona. Warga yang seperti ini yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Untuk itu kata Bupati, penyaluran bantuan agar tepat sasaran sehingga benar-benar sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Bentuk bantuannya bisa berupa masker untuk melindungi diri, rapid test bagi ODP, dan vitamin untuk daya tahan tubuh. Bisa juga bantuannya berupa sembako.

Menurunt Bupati, pada masa-masa pandemi sekarang ini, agar terus menggelorakan dan menggerakkan kepedulian. Minimal memberikan perhatian kepada lingkungan sekitarnya, dengan membantu warga yang terdampak corona yang penghasilannya menurun drastis. “Jangan sampai ada warga yang kelaparan karena tidak bisa membeli kebutuhan makan,” harapnya. 

Sumko Widi Harwanto menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian dengan adanya pandemi corona covid-19, maka Korpri melakukan pengumpulan dana sukarela dari anggota Korpri. Dana  telah terkumpul sebanyak Rp.520 juta. Tujuannya untuk turut serta membantu pemerintah Kabupaten Purworejo dalam menangani corona, yang nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat. Korpri juga akan bekerjasama dengan PDAU untuk membantu nasi bungkus bagi warga terdampak. Rencananya sehari 3000 bungkus yang akan dibagikan.

Hal sama juga dijelaskan Irianto Gunawan, bahwa PGRI bekerjasama dengan Dikpora untuk peduli corona, yang akan memberikan bantuan berupa masker sebanyak 20 ribu yang akan dibagikan bagi pendidik dan masyarakat. Selain itu juga bantuan berupa sembako sebanyak 140 paket yang diberikan kepada tukang becak, serta tali asih yang dismapikan untuk pewarta karena pewarta bersinggungan langsung dengan masyarakat. 

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....