Berita Purworejo

Ribuan Pekerja di Purworejo Peringati Hari Buruh

Sekitar 1500 pekerja di Kabupaten Purworejo, mengikuti jalan sehat dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Buruh (May Day) di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Rabu ( 01/05/2024 ). Turut hadir Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Dinperintransnaker, Direktur PDAM Purworejo, Kabag Prokopim, Ketua DPC KSPSI Purworejo, perwakilan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan serta stake holder terkait dan tamu undangan lainnya.

 

Selain itu, juga ada beberapa bazar serta cek kesehatan gratis. Bupati juga menyerahkan santunan untuk pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan untuk ahli waris keluarga sebesar Rp. 216.126.560

 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Buruh, disertai apresiasi yang tinggi atas dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan yang telah diberikan.

 

"Pada Hari Buruh ini, mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak para pekerja, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, dan untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan adil bagi semua," katanya.

 

Menurut Bupati, Pemerintah Republik Indonesia telah menjadikan tanggal 1 Mei yang merupakan Hari Buruh sebagai hari libur nasional. Salah satu tujuannya adalah agar Hari Buruh menjadi hari yang bisa dimanfaatkan oleh para pekerja/karyawan dengan suasana dan kegiatan yang menyenangkan.

 

"Seperti kegiatan olahraga pada hari ini, bukan dengan kegiatan demonstrasi yang cenderung menegangkan dan rentan konflik," jelasnya.

 

Selanjutnya Bupati juga mengajak, agar bersama-sama berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak para pekerja, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, dan untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan adil bagi semua.

 

"Mari kita bersama-sama membuat kebijakan dan program-program yang berpihak kepada pekerja, sehingga para pekerja dapat melaksanakan tugas secara bermartabat dan mendapatkan penghidupan yang layak," tegasnya.

 

Ditemui media, Maliki selaku Ketua DPC KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Purworejo menjelaskan, acara ini diikuti pekerja dari berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Purworejo. Mereka berasal dari unsur pekerja dari sektor rokok, makanan minuman, tekstil, buruh angkut atau jasa, kimia, dan pertambangan.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH berkenan hadir pada acara ini. Hal ini menunjukkan kepedulian Ibu Bupati kepada kami para kaum buruh. Kami juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar semakin banyak investor-investor yang masuk di Kabupaten Purworejo sehingga dapat menyerap tenaga kerja di Kabupaten Purworejo," harapnya.

 

Sumber: Prokopim

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....