Berita Purworejo

Hadiri Peringatan ke-59 Milad UMP, Wabup Berharap Makin Eksis

Wakil Bupati Purworejo Ibu Hj Yuli Hastuti SH berkenan hadir dalam acara Peringatan ke-59 Milad Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), Senin (25/09/2023). Tampak hadir Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko SH MH, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Doktor Ibnu Hasan M Si, PP Muhammadiyah Profesor Doktor Suparman Syukur, serta civitas akademika UMP.

Dalam sambutan Wakil Bupati Purworejo, Ibu Hj Yuli Hastuti SH memberikan ucapan selamat kepada keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP). "Dengan bertambahnya usia, saya berharap eksistensi UMP akan semakin berkembang dan diakui masyarakat luas," Ungkap Wakil Bupati Purworejo.

Menurut Wabup, pendidikan merupakan salah satu investasi penting dalam menentukan masa depan bangsa. Melalui pendidikan, kualitas sumberdaya manusia dapat meningkat sehingga roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat bergerak optimal. Tentunya hal tersebut dapat tercapai dengan adanya kolaborasi dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat. 

"Diharapkan masyarakat dapat senantiasa mendukung kelangsungan pendidikan sesuai kemampuan dan posisi masing-masing, termasuk para akademisi dan intelektual sebagai bagian dari komponen masyarakat," harapnya.

Wakil Bupati Purworejo mengakui bahwa UMP merupakan salah satu aset penting sekaligus kebanggaan di bidang pendidikan yang telah ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Purworejo dan diharapkan pada masa mendatang akan turut memberikan kontribusi yang signifikan bagi daerah, bangsa dan negara.

Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah menyampaikan selaku perpanjangan tangan dari Kemristekdikti akan memfasilitasi dan mendampingi UMP menuju proyeksi akreditasi perguruan tinggi unggul, dengan melakukan

koordinasi, komunikasi, dan sinergi kepada para stakeholder," ujarnya

Dalam pidato ilmiahnya, Suparman Syukur menyampaikan pentingnya pembentukan akhlak dan dukungan dari para umaro dalam hal ini kepala daerah.

"Seperti yang ditafsirkan oleh Imam Syafii, eksistensi dalam masyarakat adalah ketika akhlak menjadi ukuran. Akhlak ini untuk kita semua, tanpa terkecuali para umarok dan pejabat, ini adalah pekerjaan rumah kita bagaimana dapat membangun akhlak yang mulia," jelasnya

Dalam acara tersebut juga dilakukan penganugerahan kepada sejumlah dosen dan mahasiswa berprestasi sebagai bentuk apresiasi bagi civitas akademika. Selain itu, UMP juga meresmikan launching aplikasi toefl oleh Lembaga Bahasa dan stasiun penyiaran Radio Surya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....