Berita Purworejo

Plt Bupati Purworejo Hadiri Peringatan HUT Korpri ke-52 Korem 072 Pamungkas di Pantai Dewa Ruci

Jajaran Korem 072 Pamungkas gelar perayaan Hari Ulang Tahun Korpri yang ke-52 dengan tema "Korprikan Indonesia", di Pantai Dewa Ruci Purworejo, Rabu (22/11/2023). Peringatan HUT Korpri diisi kegiatan jalan sehat, senam bersama, dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen Zainul Bahar SH Msi, yang diserahkan kepada perwakilan PNS Kodim Purworejo.
Turut hadir dalam acara itu Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Dandim 0708 letkol Inf Yohannes Heru Wibowo, Kepala Dinporapar Stefanus Aan Isa Nugraha SSTP MM, serta Kalak BPBD Hariyono SSos. Kegiatan berlangsung meriah dengan diwarnai berbagai kegiatan, mulai jalan sehat, senam bersama, ramah tamah dan pengundian hadiah, serta beberapa penampilan seni tari.
Dalam sambutannya, Danrem Brigjen TNI Zainul Bahar menyampaikan ucapan Selamat ulang tahun ke-52 kepada para PNS jajaran Korem 072 Pamungkas dengan harapan bertambahnya usia Korpri ini dapat menambah kedewasaan, serta meningkatkan profesional kerja, disiplin dan berintegritas.
"Dengan memegang teguh Panca Prasetya Korpri, PNS jajaran Korem 072 Pamungkas diharapkan menjadi pegawai yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi dan nepotisme serta memiliki jiwa sosial," katanya.
Memasuki Tahun politik ini, Sesuai dengan undang-undang sebagai Pegawai Negeri Sipil mempunyai hak pilih dalam Pemilu, tetapi dituntut untuk netral tidak boleh mengikuti atau menjadi salah satu bagian dari partai politik, menjadi bagian dalam tim sukses serta mengkampanyekan salah satu partai atau kontestan peserta Pemilu. "Tujuan PNS di tuntut netral, untuk menghindari penyalahgunaan sumber daya yang dimiliki oleh negara demi tujuan politik serta menjaga integritas kompetisi politik dan melindungi kepentingan publik dalam penyelengaraan Pemilihan Umum, " imbuhnya. Zainuddin selaku panitia penyelenggara menyampaikan dipilihnya Pantai Dewa Ruci sebagai tempat acara sebagai wujud dukungan PNS Kodim Purworejo terhadap pemerintah Daerah untuk mengenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Purworejo.
"Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan silaturahmi antara PNS di jajaran Korem 072 Pamungkas dan meningkatkan semangat kerja untuk mendukung tugas pokok TNI AD, " pungkasnya.

Berita Terpopuler

Bupati Monitoring Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024
Berita Purworejo

Bupati Monitoring Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

Jumat, 23 Februari 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH memonitoring langsung jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi ....


Jelang Hari Jadi, Bupati Pimpin  Ziarah Ke Makam Pendiri  Purworejo
Berita Purworejo

Jelang Hari Jadi, Bupati Pimpin Ziarah Ke Makam Pendiri Purworejo

Jumat, 23 Februari 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH memimpin ziarah ke makam Bupati pertama Purworejo RAA Tjokronego....


Kenduri Agung Tandai Dimulainya Rangkaian Hari Jadi Ke 193 Kabupaten Purworejo
Berita Purworejo

Kenduri Agung Tandai Dimulainya Rangkaian Hari Jadi Ke 193 Kabupaten Purworejo

Jumat, 23 Februari 2024

Kenduri Agung menjadi kegiatan yang mengawali seluruh rangkaian Hari Jadi Ke 193 Kabupaten Purworejo....