Berita Purworejo

Wabup Ajak Rawat Kehidupan Masyarakat Desa

Maraknya penggunaan gawai dan media sosial membuat kultur sosial masyarakat desa perlahan menjadi luntur. Untuk itu, masyarakat desa perlu bersama-sama nyengkuyung dengan segala daya dan upaya, untuk merawat kehidupan masyarakat desa

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat menghadiri Merti Desa Mudalrejo Kecamatan Loano, Sabtu (4/02/2023). Turut hadir Wakil Ketua  DPRD Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP dan Yopie Prabowo SH, anggota DPRD Komisi III Rohman, Kadin DP3APMD Laksana Sakti AP MSi, dan Forkopimcam Loano.

Lebih lanjut Wabub mengungkapkan bahwa nilai kebersamaan masyarakat desa sangatlah tinggi. Selain menjadi kearifan lokal, hal itu menjadi sebuah kekuatan untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

"Kita bisa melihat betapa solidnya hubungan masyarakat di desa. Jalinan kekerabatan yang masih nampak serta kebiasaan yang telah turun-temurun dilakukan oleh masyarakat desa seperti gotong royong, musyawarah mufakat,  dan saling peduli adalah nilai-nilai luhur yang harus terus kita rawat dan kita pertahankan," ungkapnya.

Wabup menegaskan perkembangan zaman menjadi tantangan tersendiri. Masuknya budaya asing dan hadirnya teknologi informasi telah menggeser kultur yang tertanam selama ini.

"Apresiasi saya sampaikan dan terimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Mudalrejo yang telah melaksanakan kegiatan merti desa, sebagai salah satu bentuk pelestarian tradisi dan budaya bangsa. Momentum ini juga diwarnai dengan kegiatan pengajian, yang tentunya diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua," katanya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....