Berita Purworejo

Kedatangan Timnas Legend, Bupati Berharap Memotivasi Pemain Muda

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menggelar acara ramah tamah dengan pemain legenda Tim Nasional Indonesia era tahun 80'an di Pendopo Bupati Purworejo, Rabu (01/06/2022). Timnas legend yang datang ke Purworejo adalah Berty Tutuarima, Nasir Salasa, David Sulaksmono dan Purwono. Hadir dalam acara tersebut Sekda Drs Said Romadhon, Ketua Askab PSSI Purworejo Setiyarso Widodo, Ketua PS Pemda Agus Ari Setiadi SSos, para ketua tim sepakbola se - Kabupaten Purworejo

Menurut Bupati Agus Bastian, banyak pihak mengatakan bahwa untuk menjadikan tim sepakbola menjadi baik dan mampu berlaga di kancah nasional memerlukan anggaran yang besar. Oleh karena itu di wilayah Jateng dan DIY tidak banyak daerah yang mempunyai klub sepakbola yang berlaga di kelas 1 nasional.

Walaupun demikian, kata Bupati, Purworejo terus berbenah memperbaiki fasilitas olahraga untuk mendorong peningkatan kwalitas SDM di bidang olahraga. "Kebetulan Bang Berty Tutuarima ini adalah teman saya SMA dulu, saya berharap dengan kehadiran para legenda ini nantinya akan memotivasi putra - putra Purworejo untuk bangkit dan berprestasi. Di periode terakhir saya ini, akan saya persembahkan untuk kemajuan sepakbola di Kabupaten Purworejo," tadasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memfasilitasi para pemain sepakbola, Pemkab Purworejo juga sedang merenovasi Stadion Sarwo Edhie Wibowo agar lebih  modern dan representatif. Sebab keberadaan stadion yang baik akan sangat mempengaruhi mental dan semangat para pemain untuk berlatih lebih keras.

"Saya juga punya niat secara pribadi, Insyaallah nanti setelah purna tugas sebagai Bupati, saya akan membuat klub sepakbola di Kabupaten Purworejo. Tapi itu nanti, saat ini saya akan lebih fokus pada amanah yang telah diberikan hingga akhir masa jabatan," katanya.

David Sulaksmono yang mewakili para pemain legenda timnas mengatakan, bahwa para mantan pemain Timnas Indonesia saat ini telah mempunyai wadah resmi yaitu IFA (Indonesian Football Ambassador) yang telah diakui oleh PSSI. Tergabug disitu pemain nasional mulai tahun 70'an hingga tahun 2000'an.

"Ini adalah momen yang tepat utamanya dalam pembinaan usia dini. Dengan kehadiran kita, paling tidak nanti kita bisa saling tukar pengalaman dalam hal sepakbola dengan para generasi muda di Purworejo," terangnya.

Sementara Agus Ari Setiadi menjelaskan bahwa para pemain legenda tersebut akan melatih pada acara Coaching Clinic bagi anggota klub sepakbola di Kabupaten Purworejo di bawah usia 17 tahun.

 "Pelaksanaanya hari Kamis 2 Juni pukul 15.00 di alun - alun purworejo. Kami berharap kepada para pengurus klub, bagi yang punya anak didik dibawah usia 17 tahun silahkan untuk bisa hadir mengikuti kegiatan tersebut, semuanya sudah kita siapkan sesuai arahan bapak Bupati," ungkapnya.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....