News

Yuli Hastuti Minta Masyarakat Jaga Kesehatan

Wakil Bupati Yuli Hastuti SH meminta masyarakat menjaga kesehatan melalui berbagai kegiatan yang menunjang hidup sehat. Salah satu diantaranya gerakan fisik ringan seperti jalan sehat maupun sepeda santai. Kegiatan jalan sehat bahkan sering diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Purworejo pada setiap event-event penting dengan tujuan untuk menyehatkan masyarakat. Apalagi jalan sehat juga sepeda santai sudah mulai digemari masyarakat.

            Hal tersebut diungkapkan Yuli Hastuti, usai jalan sehat bersama-sama dengan warga masyarakat pada kegiatan jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka Hari Jadi ke 189 Kabupaten Purworejo, di alun-alun Purworejo, Minggu pagi (23/2). Tampak mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE,  Ketua DWP Kabupaten Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Yuli Sutrisno, dan OPD. 

Kegiatan yang dilepas Bupati Agus Bastian SE itu diikuti puluhan ribu peserta dari semua karyawan karyawati dinas instansi, dan semua elemen masyarakat dari berbagai kecamatan.  Bupati yang didampingi Sekda Drs Said romadhon, Sekretaris Menpan RB Drs Dwi Wahyu Atmaji MPA, dan Kepala dinas instansi, langsung mengayuh sepeda dengan santai mengelilingi kota Purworejo.

            Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, pentingnya menjaga kesehatan karena meskipun musim hujan juga kadang cuaca sangat panas, maka harus bisa terus menjaga kondisi agar selalu fit dan bugar. Minimal dengan melakukan jalan atau bersepeda karena selain olahraga ringan dan murah, juga akan dapat menjalin persatuan.

Diharapkan, dengan masyarakat yang sehat tentunya akan mendukung kelancaran pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaten Purworejo. “Saya sangat senang dapat bareng-bareng dengan masyarakat dalam jalan santai ini, bisa untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat,” tuturnya.

            Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sukmo Widi Harwanto SH MM saat ditemui menjelaskan, kegiatan jalan sehat dan sepeda santai diikuti sekitar 60 ribu peserta. Tujuannya selain untuk memeriahkan Hari jadi ke 189 Kabupaten Purworejo, juga sebagai upaya memasyarakatan olahraga untuk mewujudkan masyarakat Purworejo yang sehat jasmani dan rohani guna ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

            “Kegiatan ini juga disediakan kupon undian secara gratis dengan berbagai hadiah utama dan doorprise. Semua hadiah senilai sekitar Rp.100 juta lebih, berupa sepeda motor, sepeda listrik, kulkas, mesin cuci, sepeda onthel, kompor gas, televisi, dll. Undian awal dilakukan Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, dan Pak Sekda serta para pejabat lainnya,” jelas Sukmo.

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan