Seputar Ekonomi

Pemkab Purworejo Dukung Aksi Peduli Kesehatan Balita

Puluhan anak balita mendapatkan layanan kesehatan dalam kegiatan  Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang diselenggarakan toko modern Indomaret bekerja sama dengan Posyandu Kelurahan Purworejo, Selasa (12/11) di halaman toko Indomaret Jalan Urip Sumoharjo Purworejo.

Hadir Bupati Purworejo yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda (Asisten II Sekda) Drs Boedi Hardjono didampingi Eny Widiarti SSi T MKes  Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes, Perwakilan dari Dinsosdukkbpppa dan Bappeda serta Sekretaris Lurah Purworejo.

Asisten II Sekda Drs Boedi Hardjono mengatakan bahwa Pemkab Purworejo senantiasa memberikan dukungan dalam rangka memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indomaret ini diharapkan dapat membawa manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat.

CSR Indomaret yang mengimplementasikan dalam bidang kesehatan sangat penting. Ini sejalan dengan salah satu prioritas program Pemerintah Kabupaten Purworejo, yakni kesehatan disamping pendidikan, dan pertanian. Kesehatan sebagai modal utama dalam pembangunan manusia. 

Dikatakan Boedi, dalam bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten Purworejo, terus berupaya menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI). Juga upaya untuk melakukan pencegahan stunting yang sasarannya kepada Ibu hamil. Upaya dilakukan dengan penyuluhan, pelatihan, hingga pemeriksaan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mewujudkan masyarakat yang sehat lahir dan batin, termasuk juga dukungan CSR Posyandu Indomaret ini supaya bisa terus berlanjut” katanya.

Boedi juga menambahkan bahwa kegiatan CSR Posyandu Indomaret juga merupakan rangkaian dengan telah dilaksanakannya kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo, dalam pemasaran produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), berupa snack, makanan ringan, dan lainnya.

"Saya percaya kerjasama tersebut akan dapat ditingkatkan, terutama pada kuantitas maupun kualitas produk-produk yang masuk" harapnya.

M Ilham selaku Deputi Branch Manager Indomaret area Yogyakarta menjelaskan, kegiatan CSR kali ini diselenggarakan dalam bentuk layanan kesehatan balita di wilayah Kelurahan Purworejo melalui kegiatan Posyandu. Melalui CSR ini diharapkan dapat terus meningkatkan kerjasama yang telah terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Berita Terpopuler

DP KORPRI Adakan Sosisliasi Bidang Organisasi dan Pembinaan Disiplin Jiwa Korps PNS
Seputar Ekonomi

DP KORPRI Adakan Sosisliasi Bidang Organisasi dan Pembinaan Disiplin Jiwa Korps PNS

Kamis, 17 Juni 2021

Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kabupaten Purworejo mengadakan kegiatan sosialisasi bidang organisasi dan....


Bupati Purworejo Menerima Penghargaan Ajang JTA 2021
Seputar Ekonomi

Bupati Purworejo Menerima Penghargaan Ajang JTA 2021

Jumat, 28 Mei 2021

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menerima penghargaan “Joglosemar Tourism Personalit....