News

Atlet dan Pelatih Terima Rp.426 Juta

Setelah para atlet mengikuti lomba pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov) XV Jawa Tengah di Surakarta, kini mendapatkan penghargaan khususnya atlet yang berprestasi beserta pelatihnya. Pemerintah Kabupaten Purworejo memberikan penghargaan berupa uang bagi Atlet berprestasi juga pelatihnya dengan jumlah keseluruhan mencapai Rp.426 juta bagi 34 atlet dan pelatih. Masing-masing merupakan peserta peraih medali emas, perak, dan medali perunggu, dengan peserta tunggal dan beregu. Penerimaan hadiahnya antara Rp.10 juta hingga Rp.20 juta.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH pada kegiatan malam penghargaan bagi atlet berprestasi Porprov Jateng XV di Pendopo Kabupaten Purworejo Senin (18/3). Hadir pula perwakilan Forkopimda, Ketua KONI Kabupaten Purworejo M Abdullah, Kepala Dinas dikpora Sukmo Widi Harwanto SH MM, dan sejumlah pengurus KONI

Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengucapkan selamat kepada semua para atlet beserta pelatihnya. Terkhusus bagi atlet yang berprestasi, agar terus bersemangat membawa nama harum Purworejo. “Sudah menjadi keteguhan kita bersama bahwa olah raga perlu terus ditingkatkan kualitasnya, karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa yang tidak terbatas pada aspek fisik saja, akan tetapi juga memiliki pengaruh signifikan terhadap aspek mental,” kata Yuli Hastuti.

Menurutnya, olahraga bukan hanya menjadikan seseorang tumbuh dengan sehat dan kuat, tetapi juga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, rasa dan karsa.  Olahraga juga menempati peran yang penting dan strategis dalam mengharumkan nama bangsa, sebab tinggi rendahnya kualitas olah raga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu di tengah-tengah pergaulan masyarakat dunia. Itulah mengapa olahraga dianggap sebagai bagian penting dari proses pembangunan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan harapan dan aspirasi agar Pemkab memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi, Alhamdulillah saat ini bisa kita realisasikan. Perlu kita pahami bersama bahwa keterbatasan anggaran yang kita miliki dan berbagai pertimbangan lainnya, membuat kita baru bisa memenuhi harapan tersebut.  “Di sisi lain saya berharap, agar para atlet tidak menjadikan bonus sebagai motivasi utama dalam berprestasi. Jadikanlah rasa cinta dan loyalitas kepada tanah tumpah darah sebagai motivasi utama, sehingga tidak akan mudah tergiur oleh iming-iming materi seberapapun besarnya. Karena kita juga prihatin melihat adanya fenomena atlit yang pindah ke daerah lain, karena tergiur mendapatkan bonus yang lebih besar. Mudah-mudahan hal seperti itu tidak terjadi pada atlit-atlit Kabupaten Purworejo,” tandas yuli Hastuti.

Sementara itu Ketua KONI Abdulah menjelaskan, Porprov Jateng yang dilaksanakna pada enam blan lalu, meskipun segala keterbatasan sarana prasarana maupun anggaran yang ada namun semua atlet dapat berjuang hingga meraih prestasi. Sedangkan yang belum berprestasi masih ada kesempatan pada tiga tahun mendatang untuk berlaga di Proprov jateng. “Hadiah untuk atlet seperti ini sudah lama kami usulkan, dan baru realisasi sekarang. Bahkan terimakasih karena penghargaan ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah di Purworejo yakni naik 100 persen. Walaupun jika dibanding kabupaten lain, Purworejo masih rendah. Saya mohon dukungan dari Pemkab, untuk meningkatkan anggaran olahraga, agar sarana prasarana olahraga kita tidak ketinggalan dengan kabupaten kota lain,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

Kita memang dihadapkan pada dilema penggunaan informasi tehnologi. Saat sekarang anak sekolah harus memanfaatkan IT tapi disisi lain jika tidak tepat menggunakan IT, akan menimbulkan masalah. Seperti ada beberapa anak SMP yang sudah pernah menonton video porno.

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan