Seputar Pembangunan

Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap II Redin

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Kodim 0708 Purworejo. Pembukaan ditandai dengan upacara dan pemukulan kentongan oleh Bupati, yang dilaksanakan di halaman SD Negeri 1 Desa Redin Kecamatan Gebang, Selasa (10/7).

Hadir Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, Ketua Kejaksaan Negeri Alex Rahman SH MH, Sekda Drs Said Romadhon dan sejumlah pejabat Pemda.

Usai upacara pembukaan, Bupati Purworejo di dampingi Forkopimda meninjau lokasi pengerjaan rabat beton dengan mengendarai motor babinsa dan diiringi oleh ratusan motor dari warga Desa Redin. Bupati juga sempat menyapa dan berfoto bersama warga masyarakat sekitar lokasi.

Bupati usai melakukan peninjauan lokasi pengerjaan rabat beton mengatakan, dirinya berharap agar program TMMD dapat terus berjalan di masa-masa yang akan datang. Menurutnya, kegiatan TMMD telah memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong dalam membangun bangsa.

“Selain memberikan manfaat kepada masyarakat, program TMMD juga menciptakan dinamika kegotongroyongan. Jadi Program ini harus terus dilanjutkan,” ujarnya.

Bupati menambahkan, selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, TMMD juga dapat membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Sehingga masyarakat diharapkan akan mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan dimasa mendatang.

“Saya melihat ada potensi yang bisa digali di Desa Redin ini, sepertinya adanya hutan pinus. Mudah-mudahan nantinya dapat dijadikan destinasi wisata baru. Saya berharap kepada pemerintah desa dapat mengembangkan willayah ini agar menjadi daerah tujuan wisata,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim menjelaskan bahwa program TMMD Sengkuyung dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam satu tahun. TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 dilaksanakan mulai Tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018.

Dikatakan Gasim, untuk sasara fisik akan dibangun cor blok jalan 735,12 m, pembuatan talut sepanjang 20 m, dan pembuatan drainase jalan panjang 1.200 m, serta pembuatan gorong gorong.

“Dana berasal dari Provinsi, ada dari pendapingan APBD daerah, dan dari swadaya masyarakat serta sejumlah instasi lain yang juga turut berkontribusi,” terang Gasim.

 

Berita Terpopuler

Upaya Entaskan Kemiskinan, Desa Puspo Bruno Jadi Desa Dampingan Dinas KUKM Provinsi
Seputar Pembangunan

Upaya Entaskan Kemiskinan, Desa Puspo Bruno Jadi Desa Dampingan Dinas KUKM Provinsi

Kamis, 03 2019

Desa Puspo Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo ditunjuk sebagai desa dampingan Dinas Koperasi, Usaha....


Sambut Hadirnya YIA, Desa Depokrejo Bangun Rest Area
Seputar Pembangunan

Sambut Hadirnya YIA, Desa Depokrejo Bangun Rest Area

Rabu, 18 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meletakkan batu pertama pembangunan Rest Area Desa Depokrejo yan....


TMMD Sengkuyung Tahap III Wirun Resmi Dimulai
Seputar Pembangunan

TMMD Sengkuyung Tahap III Wirun Resmi Dimulai

Rabu, 02 2019

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Wirun, Kecamatan Kutoarjo, Kabupate....