Berita Purworejo

Sambut HUT ke - 78 RI, Pemkab Purworejo Sambangi Veteran Lokal

Pemkab Purworejo melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsosdaldukkb) Kabupaten Purworejo bersama Dharma Wanita (DWP) Kabupaten Purworejo, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Purworejo, Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan (DHC 45) Kabupaten Purworejo dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Purworejo laksanakan kegiatan anjangsana veteran dan keluarga veteran yang ada di Wilayah Kabupaten Purworejo pada Senin (7/8/2023).

Kegiatan diikuti oleh Sekretaris Dinsosdaldukkb Widyowati Dyah Anggraheni SH MM, Ketua DWP Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Ketua GOW Kabupaten Purworejo Tuti Medi Priyono, kabid pembudayaan nilai nilai pancasila DHC45 Sulastri SIP, Kabid pemberdayaan perlindungan dan jaminan sosial Dinsosdaldukkb Sarinah SKm MM, Bakesbangpol Kabupaten Purworejo, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Purworejo dan Kaligesing. 

Sekretaris Dinsosdaldukkb Widyowati Dyah Anggraheni SH MM, menjelaskan bahwa kegiatan Anjangsana Veteran dan Keluarga Veteran dilaksanakan dalam 2 tahap, tahap pertama pada tanggal 7 Agustus 2023 untuk 10 keluarga veteran yang ada di Kecamatan Purworejo dan Kaligesing. 

Tahap Kedua dilaksanakan pada 11 Agustus 2023 untuk 10 keluarga veteran yang tersebar di 5 Kecamatan yaitu Bagelen, Banyuurip, Bayan, Kutoarjo dan Pituruh. “Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin tali silaturahmi antara Pemkab Purworejo dengan keluarga Veteran, karena atas perjuangan merekalah kita sekarang bisa menikmati kemerdekaan,” harapnya.

Salah satu Veteran yang berasal dari Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing Sukar Sujatno mengucapkan rasa terimakasihnya kepada panitia HUT Kemerdekaan ke - 78 RI Kabupaten Purworejo karena telah memberikan tali asih kepada veteran dan keluarga veteran yang ada di Kabupaten Purworejo. “saya juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih pada Pemkab Purworejo terutama Bapak Bupati Agus Bastian SE MM, Dinas Sosisal Kabupaten Purworejo dan panitia-panitia yang lainnya,” jelasnya.

Selain pemberian tali asih dalam kegiatan Anjangsana Veteran juga dilakukan pembagian bendera yang dilakukan oleh Bakesbangpol Kabupaten Purworejo pada para veteran.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....