Berita Purworejo

DPRD Purworejo Setujui Raperda Retribusi Persetujuan Bangunan Bangunan

DPRD Kabupaten Purworejo setujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung menjadi Perda dalam Sidang Paripurna DPRD, Selasa (1/3/2022). Penandatanganan persetujuan bersama dilakukan unsur Pimpinan DPRD dan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM

Turut menyaksikan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Purworejo serta sejumlah pejabat yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sidang juga diikuti Pimpinan PD melalui video conference dari masing-masing PD.

Bupati Agus Bastian saat memberikan pendapat akhir kepala daerah mengampaikan terima kasih kepada unsur Pimpinan DPRD dan Anggota, baik yang tergabung dalam Badan Anggaran maupun yang   tergabung dalam Panitia Khusus yang secara umum telah menerima dan menyetujui hasil pembahasan Raperda.

Percepatan pembahasan Raperda dilakukan guna menindaklanjuti regulasi yang lebih tinggi dengan terbitnya UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dengan beberapa turunannya, salah satunya adalah PP Nomor 16 Tahun 2021 tentang Bangunan Gedung.

Selain itu percepatan pembahasan Raperda ini adalah dalam upaya mengoptimalkan pemanfaatan penerimaan daerah untuk membiayai pengeluaran daerah guna terwujudnya target pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

“Kami akan segera ajukan Raperda tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung ini kepada Gubernu Jawa Tengan dan Kementerian untuk dievaluasi. Harapannya proses evaluasi dapat berjalan dengan lancar dan tindak lanjut evaluasi dapat dipenuhi sesuai jadwal yang ditentukan,” katanya.

 

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....