News

Wabup Apresiasi GP Ansor Andil Cegah Corona

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengapresiasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang telah andil dalam mencegah virus corona covid-19 di Kabupaten Purworejo, dengan kegiatan bhakti sosial. Ini menunjukkan kepedulian organisasi masyarakat sangat bagus.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Purworejo menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada GP Ansor yang turut serta dalam pencegahan corona,” tutur Wabup Yuli Hastuti  kepada Pengasuh Ponpes Khabib Anwar yang juga sebagai Ketua PC GP Ansor, didampingi Pengasuh Ponpes K.Adib Alwan.

            Ungkapan tersebut disampaikan Yuli Hastuti, saat melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren An-Nur dan Ponpes Al-Muna Desa Clapar Kecamatan Bagelen pada Senin (11/5). Selain di Bagelen juga mengunjungi sejumlah Ponpes di wilayah Kecamatan Purwodadi, Banyuurip, dan Gebang. Hadir mendampingi Camat Bagelen Bambang Setyo Budoto SSos, Camat Purwodadi  Drs Hartono MM, Camat Banyuurip Tri Wahyuni Wulansari AP MAP, dan Sekcam Gebang  Suparyono SIP.

            Lebih kanjut Yuli Hastuti mengatakan, dalam masa pandemi virus  corona ini tentu sangat dibutuhkan kebersamaan dan gotong royong semua elemen masyarakat untuk bersatu padu mencegah corona, supaya tidak semakin merebak. Seperti salah satunya organisasi pemuda yang digawangi GP Ansor.  Apalagi Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, sangat penting keberadaannya untuk terus melibatkan diri dalam pembangunan daerah.

            Wabup percaya semua para pemuda generasi penerus, terutama di Kabupaten Purworejo, memiliki jiwa semangat dan optimis dalam menatap masa depan. Termasuk dalam peran sertanya menjadi bagian dalam keberhasilan pembangunan di Kabupaten Purworejo. “Juga keberhasilan dalam mencegah virus corona, yang sekitar empat hari ini tidak ada tambahan jumlah orang yang positif covid. Maka saya berharap, kita semua juga para pemuda untuk bersama-sama mencegah corona, agar segera berakhir. Dan nantinya kita bisa bareng-bareng untuk beraktifitas normal kembali,” harapnya.

            Sementara itu Habib Anwar menjelaskan, GP Ansor akan melakukan sesuatu hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan. Seperti saat ini dimasa-masa masyarakat sedang menghadapi corona, GP Ansor hadir untuk membagikan 530 paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19, duafa, anak yatim, dan guru-guru ngaji di 9 kecamatan. Juga pembagian sejumlah 500 masker dan pembagian hansanitizer sekitar 250 botol.

GP Ansor lanjut Khabib, telah melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial dalam pencegahan virus covid-19. Dengan kerja sama pembuatan 14 posko ditingkat kecamatan dan 121 posko desa yang mengerahkan kurang lebih dari 1850 personil Ansor dan Banser dengan pengamanan di posko-posko, serta melakukan penyemprotan desinfektan. “Melalui donasi yang kami galang, telah disalurkan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran. Ini semua wujud kepedulian kita bersama untuk membantu pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran dan dampak covid 19 di Kabupaten Purworejo,” jelasnya.

 

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan