News

Sukmo Widi Harwanto, Ketua DP KORPRI Purworejo 2020-2025

Sukmo Widi Harwanto SH MM menjadi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Purworejo periode 2020-2025. Sukmo terpilh secara aklamasi setelah empat kandidiat calon ketua lainnya mengundurkan diri.

Mundurnya kandidiat ketua lainnya dimungkinkan karena saat dilakukan voting penentuan calon ketua, suara dirinya jauh mengungguli kandidat lainnya. Dirinya mengantongi 23 suara, sedangkan urutan kedua adalah Budi Wibowo SSos Msi yang meraih 10 suara.

Pemilihan ketua dan pengurus KORPRI Kabupaten Purworejo dilakukan dalam Muskab KORPRI di Yogyakarta, Jum’at (31/1) hingga Sabtu (1/2). Acara dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan juga dihadiri Ir Teguh Winarno Haruno selaku Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Tengah.

Teguh Winarno yang hadir untuk mengukuhkan ketua dan pengurus terpilih saat memberikan sambutan mengatakan, Muskab memeliki keleluasaan tertinggi dan strategis. Muskab dapat mengevaulasi program yang lalu dan merumuskan agenda lima tahun kedepan. Untuk itu dirinya berharap, Muskab dapat dimanfaatkan dengan baik. 

Teguh mengingatkan, dalam pemilihan ketua semua tahapan yang ada harus dilakukan. “Kita harus melewati semua tahapan, yakni ada 5 paripurna. Paripurna 1,2 dan 3 kelompok, paripurna keempat, dan terakhir pengukuhan. Semua harus dilakukan,” kata Teguh. 

Kedepan, lanjutnya, Anggota KORPRI harus mampu memberikan contoh yang baik dan mendorong masyarakat agar lebih giat berpartisipasi dalam pembangunan. Anggota KORPRI juga diharapkan semakin cerdas, kreatif, responsif, dan inovatif.

Anggota KORPRI juga dituntun untuk bisa lebih responsif terhadap kondisi perkembangan zaman. Untuk itu diperlukan langkah antisipasi agar kedepan lebih siap dalam menghadapi perubahan.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mengikuti zaman. Kalau tidak kita akan terlindas.  Saya mengjak Anggota KORPRI untuk dapat berperan lebih aktif bagi masyarakat. Dalam pelayanan lebih murah, lebih mudah dan lebih cepat,” imbuhnya. 

Bupati Agus Bastian saat memberikan arahan berharap, pengurus yang terpilih dapat menjadi pengurus yang baik. Terutama baik dalam membuat program sekaligus melaksanakan program tersebut dengan baik pula.

“Saya berharap, kegiatan KORPRI tidak hanya di central atau pusat saja, tetapi harus sampai tingkat kecamatan dan pedesaan,” tandas Bupati.

 

Bupati juga mengingatkan agar program yang dibuat nantinya benar-benar program yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dirinya berharap KORPRI dapat diberdayakan dan bermanfaat bagi seluruh anggotanya.

Kepada Dewan Pengurus KORPRI  Kabupaten Purworejo terpilih Bupati berpesan, agar menjadi sosok yang mumpuni serta mempunyai komitmen bersama membangun Kabupaten Purworejo. Utamanya melalui pemberdayaan dan peningkatan kualitas birokrasi.

“Mari kita benahi kurang baik. Yang sudah baik kita buat lebih baik lagi. Hendaknya program sampai kebawah, kec dan desa sehingga semua komponen KORPRI dapat diwadahi disini,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya kepada organisasi KORPRI dan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Berita Terpopuler

Sukseskan Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020)
News

Sukseskan Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020)

Kamis, 06 Februari 2020

Pemkab Purworejo mendukung atas suksesnya penyelenggaraan Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020).


Hari Jadi Purworejo Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan
News

Hari Jadi Purworejo Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

Sabtu, 08 Februari 2020

Hari Jadi Purworejo Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan


Ratusan Warga Antusias Hadiri Grebeg Durian dan Festival 2020 Purworejo
News

Ratusan Warga Antusias Hadiri Grebeg Durian dan Festival 2020 Purworejo

Jumat, 14 Februari 2020

Ratusan warga Purworejo antusias untuk datang meramaikan event Grebeg dan Festival Durian yang digel....