News

Bupati Lantik 180 Pejabat Pemkab Purworejo

Mengawali tahun baru 2020, Pemkab Purworejo terus membenahi stuktur Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungannya. Pada hari Jum’at (3/12/2019), sebanyak 179 pejabat Administrator, Pengawas, Pelaksana, Fungsional serta Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas kembali dilantik.

Dari 179 pejabat itu rinciannya, 3 pejabat Administrator, 41 Pengawas, 4 Pelaksana, 6 Fungsional, 105 Kepala Sekolah Dasar Negeri dan 20 Kepala Puskesmas.

Selain itu juga dilantik dr Tolkha Amaruddin Sp THT sebagai Direktur RSUD Kelas C Raden Adipati Arya Tjokronegoro Dinkes. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Dokter RSUD Dr Tjitrowardojo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dipimpin Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM disaksikan Sekda Drs Said Romadhon, Inspektur Purworejo Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA, Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto SH MM, Kepala Dinkes dr Sudarmi MM dan para pimpinan OPD.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi jabatan dan pelantikan pejabat di jajaran Pemkab Purworejo ini menjadi yang terakhir dilakukan dimasa jabatannya sebagai Bupati hingga penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Hal itu karena Pasal 71 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2010 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, menyatakan bahwa Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, dan Walikota atau Wakil Walikota dilarang melakukan penggantian pejabat 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan kecuali mendapat persetujuan tertulis dari Menteri.

“Dengan kondisi yang seperti apapun, saya berharap agar setiap Perangkat Daerah maupun Unit Kerja mampu mengoptimalkan sumberdaya yang ada. Hal ini sejalan dengan penegasan Presiden Jokowi, bahwa fokus utama pemerintahannya mulai saat ini bukan lagi pembangunan infrastruktur, melainkan pembangunan sumber daya manusia,” katanya.

Bupati mengibaratkan, semua jajaran perangkat daerah adalah sebuah bangunan yang saling menguatkan. Bila ada salah satu atau beberapa diantaranya yang lemah, maka akan berdampak pula pada lainnya.

Sehingga kesamaan visi dan persepsi bahwa tugas ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dan amat penting untuk selalu dicamkan dalam sanubari. Dengan demikian bersama bisa menyatukan langkah dan gerak dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompetitif.

“Kepada Direktur RSUD Kelas C yang telah dilantik dirinya berharap, dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan yang baru,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran aparatur Pemkab Purworejo bersama seluruh komponen masyarakat. Sehingga dalam kurun waktu Tahun 2019 lalu, Kabupaten Purworejo berhasil menorehkan berbagai prestasi membanggakan di tingkat nasional.

“Mengawali tahun baru 2020 ini, saya ingin menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2020. Mudah-mudahan momentum tahun baru ini mampu membawa semangat baru untuk bekerja dan berbuat lebih baik bagi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Purworejo yang tercinta,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Putus Penyebaran Covid-19, Pemkab Tutup Area Alun-alun Purworejo
News

Putus Penyebaran Covid-19, Pemkab Tutup Area Alun-alun Purworejo

Minggu, 22 Maret 2020

Dinas Pariwisata dan Budaya (Dinparbud) Kabupaten Purworejo sementara menutup seluruh area Alun-alun....


Purworejo Nyatakan Tanggap Darurat Covid-19
News

Purworejo Nyatakan Tanggap Darurat Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020

Kabupaten Purworejo dinyatakan Tanggap Darurat Covid-19 terhitung mulai tanggal 28 Maret 2020 pukul ....


Purworejo Belum Ada Suspek Corona
News

Purworejo Belum Ada Suspek Corona

Kamis, 12 Maret 2020

Purworejo Belum Ada Suspek Corona