News

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91, Pemkab Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Pemkab Purworejo menggelar Upacara Bendera di Alun-alun Purworejo, Senin (28/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM.

Upacara diikuti unsur Forkompimda, TNI/Polri, ASN, Instansi, mahasiswa dan pelajar. Pada upacara tersebut, dilakukan pembacaan UUD 1945 dan Teks Keputusan Kongres Pemuda Tahun 1928 dengan didampingi pasukan pemuda berpakaian adat dari 34 Provinsi.

Bupati saat membacakan sambutan Menpora mengatakan, hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema  tersebut juga  sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Selain itu, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia. Terutama dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Diharapkan, melalui peringatan ini seluruh warga bangsa Indonesia selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.

 

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....