Seputar Pembangunan

Bupati Kirim Dokter Pribadi untuk Layani Jamaah Haji

          Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM akan menyertakan seorang dokter yang dibiyai sendiri, untuk melayani jamaah haji Kabupaten Purworejo tahun ini. Dokter tersebut akan membawa obat-obatan yang paten (bukan generik), dengan harapan agar jamaah yang sakit bisa cepat sembuh.

          Hal itu diungkapkannya salam pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Purworejo Tahun 1439 H/2018 M, di pendopo Kabupaten Purworejo, Kamis (28/6). Acara dihadiri anggota Komisi VII DPR RI Drs KH Choirul Muna, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Drs H Farchani SH MM dan unsur Forkopimda Kabupaten Purworejo.

          “Jamaah haji ini merupakan tamu istimewa, karena bisa berangkat diantara calon jamaah lain yang daftar tunggunya mencapai 21 tahun. Oleh karenanya, saya ingin memberikan yang terbaik kepada para tamu istimewa ini,” ungkapnya.

          Bupati juga berpesan agar para jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan, termasuk tidak berbicara sembarangan. “Saya pernah mengalami sendiri, diingatkan agar tidak terlalu banyak makan kacang, saya bilang makan mlinjo satu toples-pun saya nggak apa-apa, eh besoknya kaki saya abuh (bengkak-red),” katanya.

          Senada dengan Bupati, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Drs H Farchani SH MM menjelaskan 73 persen jamaah haji Jawa Tengah termasuk resiko tinggi, sehingga diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan. Ia juga berpesan, meski sudah mengikuti manasik di KBIH masing-masing, agar tetap ikut manasik yang diselenggarakan pemerintah, untuk menambah ilmu berhaji.

          Dijelaskan bahwa kuota haji setiap Negara sudah ditentukan berdasarkan rumus yang disepakati Organisasi Konperensi Islam (OKI). “Berkat kerjasama yang dijalin Presiden Jokowi dengan Raja Salman, Indonesia mendapat tambahan kuota haji sebanyak 10 ribu orang,” jelasnya.

          Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo Drs H Bambang Sutjipto MPdI melaporkan, calon jamaah haji Kabupaten Purworejo berjumlah 730 orang, termasuk 6 orang tim pemandu haji daerah (TPHD) dan tim kesehatan haji daerah (TKHD). (humas)

Berita Terpopuler

Upaya Entaskan Kemiskinan, Desa Puspo Bruno Jadi Desa Dampingan Dinas KUKM Provinsi
Seputar Pembangunan

Upaya Entaskan Kemiskinan, Desa Puspo Bruno Jadi Desa Dampingan Dinas KUKM Provinsi

Kamis, 03 2019

Desa Puspo Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo ditunjuk sebagai desa dampingan Dinas Koperasi, Usaha....


Sambut Hadirnya YIA, Desa Depokrejo Bangun Rest Area
Seputar Pembangunan

Sambut Hadirnya YIA, Desa Depokrejo Bangun Rest Area

Rabu, 18 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meletakkan batu pertama pembangunan Rest Area Desa Depokrejo yan....


TMMD Sengkuyung Tahap III Wirun Resmi Dimulai
Seputar Pembangunan

TMMD Sengkuyung Tahap III Wirun Resmi Dimulai

Rabu, 02 2019

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Wirun, Kecamatan Kutoarjo, Kabupate....