Berita Purworejo

Wabup Himbau Masyarakat Peduli Dampak Kemarau Panjang

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghimbau masyarakat untuk saling peduli dengan sesama dalam menghadapi kemarau panjang. Karena saat ini beberapa desa di Kabupaten Purworejo sudah banyak yang mengalami kekeringan ekstrem.

Himbauan itu disampaikan Wabup saat menghadiri acara pengajian maulid Nabi besar Muhammad SAW 1445 H di Desa Kedunglo, Kecamatan Kemiri, Minggu (15/10/2023). Turut hadir anggota DPRD  Kabupaten Purworejo Dwi Hartati, Sekdin DP3APMD Bagas Adi Karyanto Ssos MM, serta Forkopimcam Kemiri.

Lebih kanjut Wabup menginformasikan bahwa menurut prakiraan cuaca BMKG, musim hujan baru akan dimulai bulan November mendatang. "Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk peduli terhadap sesama, dengan memberikan bantuan bagi masyarakat yang dilanda kekeringan. Sedangkan kepada masyarakat terdampak, saya berharap untuk bersikap sabar dan tawakal, seraya berdoa mohon pertolongan-Nya," katanya.

Di sisi lain Wabup mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. "Selain sebagai momentum untuk mengingatkan kita untuk selalu meneladani Rasulullah, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama warga masyarakat di tengah kesibukan masing-masing," ucapnya.

Menurut Wakil Bupati Nabi Muhammad SAW adalah teladan bagi umat manusia, yang telah mengajarkan hidup dalam cinta, kedamaian, dan toleransi. Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk saling mencintai dan menghormati satu sama lain, tanpa memandang suku, agama, atau ras.

"Inilah salah satu pesan yang sangat relevan dalam dunia yang penuh tantangan dan perubahan yang terus menerus kita hadapi, mari kita bersama-sama membangun masyarakat yang lebih baik dan harmonis," ujarnya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....