Berita Purworejo

Pemkab Berkomitmen Beri Perhatian Pada Ponpes

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara Khotmil Qur’an dan Haul Ponpes Al-Azhar di Desa Karangsari, Kecamatan Purwodadi, Minggu (22/07/2023). Hadir dalam acara tersebut Penceramah KH Zuhrul Anam Hisyam dari Banyumas, Pengasuh Ponpes KH Muaddib Mahfudh Al Hafiz dan H Muhammad Mutammimul Masholih Azhar, Camat Purwodadi Dwi Agung Nugraheni SSTP MM, Forkopimcam Purwodadi serta Kades Karangsari.

 

Dalam sambutanya Wabup menyampaikan, selamat atas dilaksanakannya Haflah Khotmil Qur’an Pondok Pesantren Al Azhar, yang dirangkai dengan kegiatan Haul sebagai momentum untuk mengenang, memperingati, dan mengirimkan doa kepada para leluhur.

 

“Saya sangat bangga pada para santri Pondok Pesantren Al-Azhar yang  di usia mudanya telah diiisi dengan hal yang baik, yakni menimba ilmu di pondok pesantren, menuntut ilmu agama dan mempelajari Al Qur’an. Saya ucapkan selamat kepada para santri yang akan melaksanakan khataman Al-Qu’ran, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada para guru, ustadz, dan ustadzah yang secara serius dan konsisten telah membina para santrinya untuk belajar agama,” ungkapnya.

 

Disisi lain, Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sangat efektif sebagai benteng pertahanan moral sekaligus pusat pembangunan akhlak dan pendidikan. Pondok pesantren telah secara nyata memberikan andil sangat besar dalam mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa.

“Pondok Pesantren Al-Azhar Desa Karangsari Kecamatan Purwodadi merupakan salah satu pesantren yang terus berkembang dan menjadi kebanggaan umat Islam di Kabupaten Purworejo,” tandasnya.

 

Wabup juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Purworejo berusaha terus memberikan dukungan pada bidang keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah pada generasi muda dan masyarakat. Pemerintah juga telah berkomitmen untuk terus memberikan perhatian kepada perkembangan pondok pesantren maupun yayasan pendidikan Islam yang ada di Kabupaten Purworejo. 

“ Harapan saya,  semua pondok pesantren yang ada di Kabupaten Purworejo dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Purworejo yang religius, sejahtera, maju, dan berdaya saing,” pesannya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....