Berita Purworejo

Bupati Berikan Piagam Penghargaan Bagi Personil Polres Purworejo

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menyerahkan piagam penghargaan kepada 8 personil Resmob Polres Purworejo. Mereka adalah personil yang  berhasil menangkap dan mengamankan tindak kejahatan pencurian pada malam konser Purworejo Spektakuler, beberapa waktu lalu.

 

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam apel pagi di halaman Mapolres Purworejo, Senin (6/03/2023). Apel diikuti Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaya SH SIK MT beserta jajarannya, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Kepala Dinporapar Stefanus Aan Isa Nugraha SSTP Msi, serta Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP.

 

Dalam sambutannya Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM memberikan apresiasi dan terimakasih untuk Polres Purworejo yang  sigap dalam menindak kejahatan pada malam konser Purworejo Spektakuler. "Sebagai ungkapan terimakasih,  pada apel hari ini diberikan piagam penghargaan,  namun sebagai wujud kecintaan serta ungkapan terimakasih, karena telah melindungi masyarakat dari tindak kejahatan," ungkapnya.

 

Bupati Purworejo Agus Bastian menceritakan pada peringatan Hari Jadi Ke 192 Kabupaten Purworejo, terlaksana dengan aman, lancar dan sukses, berkat dukungan semua pihak termasuk Polres Purworejo.

 

"Salah satu kegiatan yang dihadiri puluhan ribu massa adalah Purworejo Spektakuler. Namun ternyata pada kegiatan tersebut, dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kejahatan. Berkat kesigapan dan reaksi cepat jajaran Polres Purworejo, 12 pelaku kejahatan dari Jawa Timur berhasil dibekuk dan puluhan barang hasil pencopetan terutama HP berhasil diamankan," ungkapnya.

 

Sementara itu Kapolres Purworejo mengungkapkan bahwa pihaknya dalam setiap event keramaian selalu menyebar personil keamanan. Termasuk pada konser tersebut ada sekitar 30 personil dari resmob maupun intel yang disebar untuk berbaur dengan masyarakat.

 

”Sehingga dengan kesigapan teman-teman, pencopetan atau tindak kejahatan lainnya di Alun-alun Purworejo dapat ditangani dan diungkap lebih cepat. Kami atas nama Polres Purworejo mengucapkan terimakasih banyak atas pemberian apresiasi oleh Bupati Purworejo, ini sebagai pemicu penyemangat anggota kami dilapangan,” katanya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....