Berita Purworejo

Pintek dan Pemkab Purworejo Jajaki Kerjasama Fintech Pendidikan

Yoan Fangsilbe, Duta dari negara Prancis yang juga merupakan CEO PT Pinduit Teknologi (Pintek) Indonesia menjajaki kerjasama di bidang   Financial Technology (Fintech) pendidikan dengan Pemkab Purworejo, Jum’at (5/3/2021). Pintek menawarkan  teknologi finansial yang menggabungkan sistem keuangan dengan teknologi.

Hadir bersama Tommy Yuwono selaku Co-founder dan Direktur Pintek serta George Iwan Marantika dari Kadin Indonesia, mereka disambut oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo.

Tommy Yuwono selaku Co-founder dan Direktur Pintek mengatakan, dengan adanya airport baru tentunya akan membuat Purworejo menjadi destinasi wisata yang sangat menarik.  Namun semua pihak diharapkan dapat berdikari untuk menjadi tuan rumah baru bagi wisata. Untuk itu dibutuhkan skill masyarakat Purworejo guna menangkap peluang yang ada.

“Jadi kami berkomitmen untuk bisa mendukung Kabupaten Purworejo untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan pendidikan dari sumber daya manusia (SDM) di Purworejo. Itu harapannya,” terang Tommy.

Tommy menjelaskan, Pintek bergerak dalam pendanaan pendidikan atau dapat akses untuk memberikan pinjaman pendidikan. Dengan pinjaman ini, pelajar atau orang tua murid yang memiliki keterbatasan akses untuk mengikuti pendidikan tinggi dapat terbantu.

“Tentunya pinjaman yang diberikan dapat dicicil secara ringan. Kami juga bisa memberikan dana untuk pelatihan-pelatihan seperti LPK dan juga pendanaan untuk institusi pendidikan di Purworejo,” imbuh Tommy.

Dikatakan Tommy, telah lebih dari 3000 siswa tersebar di 25 Provinsi se Indonesia yang telah menerima pendanaan dari Pintek. “Ada sekitar 80 ribu siswa yang ada di Kabupaten Purworejo. Kami tidak muluk-muluk, paling tidak kami bisa menyentuh 5 sampai 10 % siswa di Purworejo diawal kerjasama nanti,” pungkasnya.

Yuan Fangsilbe melalui George Iwan Marantika menjelaskan jika Pintek ingin membantu semua orang yang ada didaerah untuk meningkatkan sektor pendidikan. Demikian juga diharapkan kedepan juga dapat membantu dengan menarik investor dari luar, agar tertarik untuk berinvestasi di Indonesia dan dapat membantu masyarakat.

Bupati Agus Bastian sangat mengambut baik tawaran kerjasama Pintek dalam teknologi pendidikan. Dalam lima tahun kedepan, pengembangan sumber daya manusia memang menjadi salah satu prioritas program Pemkab Purworejo.

“Mudah-mudahan kerjasama ini nantinya dapat bermanfaat bagi Purworejo, terutama bagi sekolah-sekolah yang nantinya bisa mengakses beasiswa dan juga teknik pembelajaran sekolah-sekolah di Kabupaten Purworejo,” kata Bupati.
Kedepan, lanjutnya, pemkab akan menindaklanjuti kerjasama dengan melakukan MoU dengan Pintek. Pada prinsipnya Pemkab mendukung majunya dunia Pendidikan di Kabupaten Purworejo, guna peningkatan SDM agar mempunyai daya saing.

“Sesuai dengan Visi kami yaitu Purworejo berdaya saing, khususnya SDM yang berdaya saing. Diharapkan apa yang ditawarkan Pintek ini benar-benar dapat bermanfaat untuk masyarakat Purworejo khususnya para siswa,” pungkas Bupati.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....