Seputar Ekonomi

Wabup Undi Hadiah Tabungan BPR BKK

Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat (PT BPR) BKK Purworejo memiliki program rutin tahunan, berbagi dengan nasabah yang beruntung dengan melaksanakan undian hadiah simpanan. Undian hadiah utama berupa sepeda motor dilakukan secara langsung oleh  Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, di Hotel Sanjaya Inn Purworejo pada Kamis (1712).
Wabup didampingi Direktur Utama PT BPR BKK Purworejo Heru Sudibyo BPA SE MM, Kabag Perekonomian Dra Titik Mintarsih MPd, Perwakilan Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, dan sejumlah pejabat terkait.
Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengaku bangga dengan BPR BKK yang semakin menunjukkan kemajuan dengan kategori masuk sebagai Bank sehat dan tetap eksis di masa pandemi covid-19, yang ditandai adanya peningkatan kepercayaan masyarakat. Tentu dalam masa pandemi covid, harus pandai-pandai mencari terobosan untuk terus bisa berkembang dengan baik.  
Apalagi PT BPR BKK Purworejo kata Wabup, merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Purworejo yang bergerak di bidang perbankan. Cakupannya luas sampai di kecamatan-kecamatan. Selain untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan simpan pinjam, perkreditan  maupun berbagai transaksi yang lain, juga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan permodalan usaha. Utamanya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi prioritas pemerintah. 
Dikatakan, keberadaan PT BPR BKK Purworejo, untuk turut serta menyejahterakan masyarakat melalui program-programnya. Disamping ada keuntungan, namun juga harus seimbang dengan upaya-upaya mengentaskan kemiskinan dengan kemudahan  pinjaman bagi pengusaha kecil. Termasuk adanya program CSR yang dari keuntungan BPR BKK dikucurkan untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di wilayah Kabupaten Purworejo. 
“Saya berharap BPR BKK dapat meningkatkan jalinan yang baik dengan nasabah. Salah satu diantaranya seperti program rutin undiah hadiah seperti ini. Tentunya nasabah juga berharap semakin meningkat jumlah hadiah, dan akan semakin semangat dalam menabung,” tutur Wabup.
Sementara itu Direktur Utama Heru Sudibyo menjelaskan, dalam upaya melindungi penabung, BPR BKK Purworejo telah dijamin LPS dan diawasi OJK. Seperti yang tercantum dalam POJK nomor 1/POJK/2017/2013 tentang perlindungan konsumen di sector jasa keuangan. “Alhamdulilah jumlah penabung mengalami peningkatan hingga mencapai 15.308 penabung per Oktober tahun ini. Kami memastikan simpanan tabungan di BPR BKK ini dijamin keamanannya hingga nominal Rp.2 milyar. Sedangkan untuk kredit dilakukan perhitungan secara transparan agar nasabah masih dapat memperoleh keuntungan dari dana yang dipinjam,” jelas Heru.
Dikatakan, dalam masa pandemic covid ini, sesuai kebijakan pemerintah PT BPR BKK Purworejo juga melakukan relaksasi kredit jumlahnya cukup sikifikan karena kebanyakan yang terdampak covid-19 para pengelola UMKM. “Pembiayaan kredit kita, 75 persen adalah UMKM, dimana mengalami UMKM kesulitan pengembangannya, maka debitur memanfaatkan relaksasi berupa penundaan pembayaran dan restrukturisasi kreditnya. Ini sebagi salah satu upaya untuk memulihkan usaha,” ujarnya. 
Dalam undian tersebut antara lain sepeda motor 9 unit, lemari es, mesin cuci, Televisi LED, sepeda MTB, komporb gas, kipas angin, dll. Undian disyahkan notaris dan dari kepolisian.

Berita Terpopuler

Libur Nataru, Pemkab Purworejo Pastikan Pantai Dewaruci Aman dan Nyaman
Seputar Ekonomi

Libur Nataru, Pemkab Purworejo Pastikan Pantai Dewaruci Aman dan Nyaman

Sabtu, 23 Desember 2023

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024, Pemerintah Kabupaten Purworejo telah menyiapkan posko....


Pertemukan IKM dengan Pelaku Usaha, Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo Adakan Business Matching
Seputar Ekonomi

Pertemukan IKM dengan Pelaku Usaha, Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo Adakan Business Matching

Rabu, 13 Desember 2023

Business Matching merupakan sebuah ajang kolaborasi yang mempertemukan pelaku bisnis dengan calon mi....