News

Pemkab Akan Usahakan Insentif Ketua RT/RW

Setelah Pemerintah Kabupaten Purworejo memberikan perhatian kepada guru ngaji berupa insentif, kini akan mengusahakan para Ketua RT dan Ketua RW untuk mendapatkan perhatian seperti pemberian insentif. Keberadaan Ketua RT/RW, sangat penting dalam melayani masyarakat. Bahkan RT/RW merupakan pelayanan yang paling dekat dengan masyarakat ditingkatan paling bawah.

            Hal itu diungkapkan Bupati Agus Bastian SE MM, pada kegiatan ramah tamah dan buka puasa Bupati dan Wakil Bupati dengan Ketua RT dan Ketua RW se Kecamatan Kutoarjo, di Pendopo Rumah dinas Kutoarjo Senin sore (27/5). Turut mendampingi Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Agus Ari Setiyadi SSos, juga Kepala Kemenag Kabuptaen Purworejo.

            Lebih lanjut Bupati secara spontan melemparkan pertanyaan terkait insentif, yang langsung dijawab serentak dan tepuk tangan para Ketua RT/RW dengan mantap RT/RW akan lebih semangat lagi dalam melayani. “Saya tidak tega, RT/RW sebagai garda terdepan dan tangan panjang pemerintah,  tapi harap dimaklumi karena kerjanya sosial yang tidak mendapat gaji. InsyaAlloh kedepan kami akan musyawarahkan. Tentu insentif juga akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah kabupaten. Seperti guru ngaji alhmadulillah sudah mendapatkan insentif,” tandas Bupati.

            Perlu diketahui kata Bupati, Kabupaten Purworejo memperoleh penghargaan Adipura sebagai kota bersih. “Ini sangat membanggakan karena sudah lama Purworejo tidak memperoleh Adipura, dan alhamdulillah sekarang mendapatkan Adipura. Saya berharap Ketua RT/RW bisa menyampaikan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat akan terus melakukan kebersihan lingkungan. Mudah-mudahan kedepan akan meraih penghargaan Adipura lagi,” harap Bupati.

Pada bagian Bupati, juga menyampaikan tentang akan dilakukan pembangunan alun-alun Kutoarjo, sebagai alun-alun yang indah dan asri. Yang nantinya dapat digunakan masyarakat untuk refresing, menikmati alun-alun. Selain itu, terkait beroperasinya bandara internasional maka Purworejo bagian selatan perlahan akan berubah menjadi kota baru, sebagai upaya meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.

Secara terpisah Wakil Bupati Yuli Hastuti SH mengatakan, memang pentingnya insentif bagi para Ketua RT/RW mengingat pekerjaannya juga tidak mudah turut mensukseskan program pemerintah. Termasuk menyelesaikan permasalahan yang ada ditingkat bawah. Sehingga sudah sangat tepat memperjuangkan ketua RT/RW mendapatkan perhatian dari pemerintah berupa insentif. “Juga ramah tamah hari ini, agar ada komunikasi antara pemerintah kabupaten dengan RT/RW,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setiyadi SSos  menjelaskan kegiatan ini diikuti 556 orang terdiri Ketua RW 156 orang dan Ketua RT 400 orang se Kecamatan Kutoarjo. Selain itu juga diikuti semua kepala desa dan kepala kelurahan.  Sedangkan maksud dan tujuan, sebagai sarana komunikasi dan evaluasi langsung antara jajaran Pemerintah Kabupaten dengan Ketua RW dan RT, juga menyampaikan kebijakan dan informasi berkaitan dengan penyelenggaraan Pemerintahan. Termasuk untuk menyerap aspirasi, saran dan masukan dari Ketua RW dan Ketua RT sebagai bahan perumusan kebijakan Pemerintah.

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....