News

Petugas Penjaga Perlintasan Kereta Api Terima Tali Asih

Sebanyak 20 petugas penjaga perlintasan kereta api menerima tali asih dari Pemkab Purworejo. Tali asih diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH didampingi Direktur PD Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto SE MM di perlintasan kereta api Desa Tegalkuning Kecamatan Banyuurip, Kamis (23/5).

Turut hadir Kepala Staf Kodim 0708 Purworejo, Kepala Dinhub, Kepala Satpol PP dan Damkar, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda. Tali asih yang diberikan berupa bingkisan dan sejumlah uang.

Para petugas penjaga perlintasan kereta api tersebut, 16 orang bertugas diperlintasan sebidang berpalang pintu di Desa Andong Butuh, Tegalkuning Banyuurip, Krendetan Bagelen, dan Bayem Kutoarjo. Sedangkan 4 orang lagi bertugas di underpass Besole Bayan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas tugas yang telah dilakukan dalam menjaga perlintasan kereta api. Menurutnya petugas penjaga perlintasan kereta api memiliki peran penting dalam menjaga keselamatan masyarakat.

“Menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting, karena tugas saudara sekalian sangat vital dalam menjaga keselamatan masyarakat. Apalagi menjelang arus mudik lebaran, pasti intensitas masyarakat yang melalui perlintasan akan semakin tinggi,” kata Wabup saat memberikan arahan dihadapan petugas perlintasan kereta api.

Wabup Yuli berharap, pemberian tali asih ini hendaknya tidak dilihat dari nominal atau bentuknya, melainkan lebih pada wujud kepedulian atau perhatian pemerintah kepada jajarannya.

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....