News

Setda Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 Tahun 2019 di Kabupaten Purworejo, diperingati dengan melaksanakan upacara dimasing-masing OPD. Salah satunya pelaksanaan upacara dihalaman Setda Purworejo. Upacara diikuti tiga OPD yang berlokasi dikomplek Setda yakni jajaran pegawai Sekretariat Daerah, Dinas Kominfo, dan Dinas PTMPTSP.  Upacara yang berlangsung pagi ini Senin (20/5), dihadiri Sekda Drs Said Romadhon, semua Asisten dan Kabag, serta Kepala Dinas Kominfo dan Dinas PTMPTSP.

Sebagai inspektur upacara Kepala Bagian Umum Setda Drs Edy Novianto yang sekaligus membacakan amanat Menteri Kominfo RI. Dalam amanatnya dikatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian masyarakat. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar.

Ditegaskan, sebagaimana diserukan Presiden Joko Widodo pada pidato di Depan Sidang Tahunan MPRRI 2018 lalu, bahwa semua daerah sejak nenek moyang menganjurkan bekerja secara gotong-royong.  Meski kita gali dari kearifan nenek-moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan.

Dikatakan, dengan bertumpu pada kekuatan jumlah SDM dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam azas ekonomi dunia. Bersama negara besar lainnya, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang. Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Maka kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan.

Berita Terpopuler

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....


Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan
News

Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan

Jumat, 22 November 2019

Saba Desa di Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh Purworejo, Rabu (20/11/2019), Bupati Purworejo Agus Bas....