News

Pemkab Komitmen Jamin Keamanan Idhul Fitri

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menegaskan, Pemerintah Kabupaten berkomitmen untuk menjamin keamanan masyarakat selama merayakan Idhul Fitri 1440 Hijriyah. Pihaknya berharap masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan nyaman. Selain masyarakat Purworejo sendiri juga perantau banyak yang pulang ke Purworejo untuk berkumpul dengan keluarga. Tentu momen tahunan ini harus kita jaga bersama, sehingga Purworejo tetap menjadi daerah yang kondusif.

Hal itu disampaikan Bupati pada kegiatan Critical Voice Point (CVP) bertajuk "Menciptakan Suasana Kondusif Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H" yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo di Pendopo Kabupaten. Turut mendampingi Sekda Drs Said Romadhon, Kepala Dinas Kominfo drs Sigit Budi Mulyanto MM, Forkopimda, juga sebagai narasumber Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Magunsong SH SIK MM dan Kasdim 0708 Mayor Inf Sulistyono .

Lebih lanjut Bupati mengharapkan Hari Raya Idhul Fitri nanti, selain saling bermaafan juga untuk merekatkan persatuan dan kesatuan khususnya di wilayah Kabupaten Purworejo. Sehingga akan menjadi kekuatan yang tidak mudah terprovokasi oleh apapun. Terlebih Kabupaten Purworejo yang masih terus melakukan pembangunan, tentu sangat dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat, sehingga dapat mewjudkan Purworejo yang mulyo untuk kesejahteraan masyarakat.

Kasdim 0708 Mayor Inf Sulistyono mengatakan, terkait kondisi pasca Pemilu diharapkan agar seluruh masyarakat merekonstruksi semangat persatuan yang akhir-akhir ini luntur.  Selain itu juga tidak terpengaruh oleh berita-berita hoaks yang berseliweran di media sosial. “Hentikan eksploitasi perbedaan, berbeda boleh tapi kita tetap satu. Siapa pun yang terpilih adalah pemimpin Indonesia lima tahun ke depan, harus kita junjung tinggi hasil keputusan dan pilihan rakyat. Jangan hanya karena beda pilihan, kita harus terpecah belah,” ujarnya.

Kapolres Purworejo AKBP Indra mengatakan, untuk menghadapi Idul Fitri Polres Purworejo telah siap melakukan pengamanan. Pihaknya akan menggelar Operasi Ketupat yang dimulai 29 Mei hingga 10 Juni yang dibagi menjadi tiga tahap, yakni  pra, pelaksanaan, dan pasca lebaran. Selain Operasi Ketupat, Polres juga akan menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama Lebaran. Sedangkan dengan adanya isu pasca Pemilu, dihimbau, agar warga Purworejo tidak usah datang ke Jakarta untuk ikut gerakan people power yang diserukan oleh beberapa elite politik yang tidak puas dengan hasil Pilpres. Gerakan kedaulatan rakyat atau people power supaya jangan dilaksanakan.” Jika tidak puas dengan hasil Pemilu, ada mekanisme dan jalur hukum yang bisa ditempuh. Tunggu saja hasil resmi KPU. Siapa pun yang terpilih, sudah menjadi pilihan mayoritas warga negara Indonesia,” katanya.

Kegiatan CVP yang sekaligus buka bersama tersebut, diikuti ratusan peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Koramil, Polsek, beberapa Organisasi masyarakat, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).  

Berita Terpopuler

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo
News

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Rabu, 06 November 2019

Hari Pahlawan tingkat Jateng dipusatkan di Purworejo


Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....