News

TNI/Polri Jamin Keamanan Warga Datang Ke TPS

Sebanyak 480 personel Polres Purworejo disebarkan ke 3023 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Purworejo. Polri bersama dengan TNI bersama-sama menjamin keamanan warga masyarakat datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

Hal itu diketahui saat dilakukan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS, yang digelar di Jalan Proklamasi No 2 Depan Kantor Bupati Purworejo, Senin (15/4).

Hadir Kajari Purworejo, Kasdim 0708 Purworejo, Ketua KPU Kab Purworejo, Ketua Bawaslu Kab Purworejo. Selain Polri, Apel yang dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM juga diikuti unsur TNI dan Linmas.

“Hari ini (kemarin.red) saya perintahkan semua bergeser ke semua TPS masing-masing untuk mengecek logistik yang ada, baik kotak suara dan surat suara dengan berkoodinasi dengan KPPS. Apabila ada yang kurang akan disampaikan ke Ketua KPUD,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM usai apel.

Kapolres Indra menerangkan bahwa jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019 di Kabupaten Purworejo yang mencapai 3.023 memaksa jajaran Polres Purworejo harus bekerja lebih maksimal dalam mengamankan jalannya Pemilu 2019.

“Dua anggota minimal mengamankan lima TPS, jadi kerjanya harus ekstra, harus mobiling (berpindah-pindah.red) terus, tidak bisa kerjanya stasioner (menetap.red),” kata Indra.

Dikatakan Indra, yang membutuhkan perhatian khusus adalah pengamanan di daerah perbatasan dengan Kabupaten Wonosobo karena lokasi TPSnya jauh. Pihaknya sudah menyiapkan satu personil polisi yang akan tetap menjaga di satu TPS itu. Pasukan pengamanan ini masih akan dibantu satuan Brimob yang akan bergerak secara patroli ke berbagai pelosok Purworejo.

Diharapakan dengan adanya personel yang berada di lapangan, pemungutan suara di kabupaten Purworejo berjalan lancar dan aman. Dirinya juga menghimbau, warga yang sudah terdaftar sebagai pemilih dapat datang untuk menyalurkan suaranya ke TPS.

“Hadapi pesta demokrasi dengan senang hati. Ini masa tenang jangan terpengarus berita hoaks yang beredar. Jangan sampai ada rasa ketakutan untuk datang ke TPS. Polisi dan TNI akan menjamin keamanan untuk datang ke TPS,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Bupati Lantik 180 Pejabat Pemkab Purworejo
News

Bupati Lantik 180 Pejabat Pemkab Purworejo

Jumat, 03 Januari 2020

Mengawali tahun baru 2020, Pemkab Purworejo terus membenahi stuktur Organisasi Perangkat Daerah di L....


Camat dan Kades Diminta Sukseskan PTSL 2020
News

Camat dan Kades Diminta Sukseskan PTSL 2020

Jumat, 27 Desember 2019

pemerintahan


Malam Tahun Baru, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Sapa Masyarakat Lebih Dekat
News

Malam Tahun Baru, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Sapa Masyarakat Lebih Dekat

Kamis, 02 Januari 2020

Perayaan malam tahun baru 2020, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM beserta Wakil Bupati Yuli Hastut....