News

Hiprada Ranting Kecamatan Dilantik

 Pengurus Himpunan Pandu Pramuka Wreda (Hiprada) Ranting di 16 Kecamatan dilantik terdiri ketua, sekretaris, dan bendahara. Pelantikan di lakukan Ketua Hiprada Kwarcab Purworejo Drs Istiharto, yang dipusatkan di sekretariat Hiprada yang berlokasi di Kampung Pramuka tepatnya di rumah Ketua Hipprada di Plaosan Kelurahan Purworejo. Turut mendampingi Wakil Ketua Hiprada Dra Titik Mintarsih. Pelantikan tersebut juga disaksikan Ketua Hiprada Jawa Tengah Jawa Tengah Dr H Soekadi MPd dan sejumlah pengurus, Ketua Kwarcab Purworejo Drs Pram Prasetyo Achmad MM.

Dalam sambutannya Drs istiharto mengatakan, pelantikan ini menunjukkan semangat jajaran pengurus Hiprada di tingkat cabang hingga ranting akan melaksanakan kegiatan Hiprada. Bahkan untuk Hiprada cabang Purworejo sudah mengagendakan berbagai kegiatan. “Meskipun usia tidak lagi muda, namun semangat harus terus dipupuk supaya dapat bermanfaat bagi orang lain juga para generasi muda. Bahkan kita juga bisa ikut andil dalam urun rembug untuk kemajuan daerah baik pembangunan daerah maupun pembangunan sumberdaya manusia juga sumberdaya alam yang ada disekitar,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan Hiprada selain melakukan sosialisasi program, pembinaan, juga melaksakan pelatihan keterampilan. Antara lain pelatihan membuat bunga dari sampah plastik, menanam tanaman obat-obatan, melukis, dan membuat aneka makanan ringan seperti criping, kue kering, serta mengolah snack tradisional berbahan ketela, ubi, jagung dll. Selain itu juga dokumentasi foto sejarah kabupaten Purworejo. “Kita juga mengikuti iven-iven pameran, menayangkan foto-foto, juga menyuguhkan berbagai hasil keterampilan Hiprada. Dan Alhamdulillah banyak yang merespon keberdaan stan Hiprada,” tutur Istiharto.

Ketua Pengurus Hiprada Jawa Tengah Dr H Soekadi MPd menyampaikan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus Hiprada Ranting yang teriring harapan, nantinya dapat menyesuaikan dan melaksanakan tugas di Hiprada ranting. Termasuk dalam ikut mendidik generasi muda untuk cinta dan membangun bangsa. “Bahkan saya sangat mengapresiasi Hiprada Purworejo dengan berbagai kegiatannya telah membuktikan Hiprada mampu menjadi bagian yang penting dalam pembangunan. Hiprada Purworejo termasuk tergiat di Jawa Tengah. Kami berharap Hiprada Purworejo, bisa diikuti Hiprada yang lain. Sehingga Hiprada di Jawa Tengah akan terus eksis dan maju, demi ikut membangun bangsa,” harapnya.

Selain pelantikan juga dilakukan peninjauan dokumentasi foto sejarah Purworejo, foto kegiatan Pramuka, hasil-hasil keterampilan, dan hasil lukisan anggota Hiprada.      

Berita Terpopuler

Putus Penyebaran Covid-19, Pemkab Tutup Area Alun-alun Purworejo
News

Putus Penyebaran Covid-19, Pemkab Tutup Area Alun-alun Purworejo

Minggu, 22 Maret 2020

Dinas Pariwisata dan Budaya (Dinparbud) Kabupaten Purworejo sementara menutup seluruh area Alun-alun....


Purworejo Nyatakan Tanggap Darurat Covid-19
News

Purworejo Nyatakan Tanggap Darurat Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020

Kabupaten Purworejo dinyatakan Tanggap Darurat Covid-19 terhitung mulai tanggal 28 Maret 2020 pukul ....


Purworejo Belum Ada Suspek Corona
News

Purworejo Belum Ada Suspek Corona

Kamis, 12 Maret 2020

Purworejo Belum Ada Suspek Corona