News

Bupati Kunjungi Desa Terjauh Di Purworejo

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM didampingi sejumlah pejabat Pemkab Purworejo kunjungi Desa Kambangan Kecamatan Bruno, Sabtu (23/3). Bupati hadir untuk melihat dan mengetahui langsung apa saja yang dibutuhkan oleh warga Desa Kambangan, sebuah desa yang disering disebut lantai tiganya Purworejo karena manjadi salah satu desa tertinggi di Purworejo.

“Ini merupakan kunjungan desa terjauh yang pernah dilakukan ke desa-desa di Purworejo. Dengan kunjungan ini, saya jadi bisa lebih tahu apa yang dibutuhkan oleh warga di Kecamatan Bruno, khususnya Warga Desa Kambangan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan akan memberikan perhatian khusus kepada desa diwilayah perbatasan Purworejo yang biasanya kurang mendapat perhatian. Salah satunya akan memperhatikan permasalahan infrastruktur jalan, seperti yang dihadapi Desa Kambangan.

Namun karena jalan menuju Desa Kambangan bukan merupakan jalan kabupaten melainkan jalan poros desa, sehingga pemda tidak bisa begitu saja memperbaiki jalan tersebut.

“Insya Allah infratruktur jalan akan segera saya laksanakan. Namun saya akan berjuang, agar nantinya jalan ini dapat dibiayai oleh Kabupaten. Mungkin tidak bisa langsung tuntas, tapi dilakukan secara bertahap karena memerlukan anggaran yang tidak sedikit,” imbuhnya.

Desa Kambangan juga memiliki kendala sinyal jaringan seluler yang kurang baik. Untuk itu Bupati pada kesempatan itu juga menjanjikan akan segera mengusakannya agar sinyal jariangan seluler dapat lebih baik. Sehingga akan memudahkan warga desa setempat untuk berkomunikasi dan mendapat informasi dari luar.

“Dalam waktu yang tidak lama, saya akan memastikan sinyal jaringan selular di Desa Kambangan akan menjadi lebih baik,” tandasnya.

Menurutnya, selain merupakan kawasan yang indah, Bruno khususnya Desa Kambangan juga memiliki sejarah yang besar karena pernah pernah menjadi ibu kota provinsi jawa Tengah pada masa pemerintahan Gubernur Wongso Negoro.

Untuk itu, Bupati mengajak semua warga untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Desa Kambangan. Salah satunya potensi sebagai menjadi Desa Wisata, karena Desa ini juga memiliki banyak tempat wisata yang bagus. Dengan berkembangnya potensi desa diharapkan perekonomian di desa juga akan menjadi semakin baik.

“Mari bersama Purworejo kita kembangkan menjadi daerah yang dapat menjadi kunjungan wisata. Hadirnya NYIA, saya yakin nantinya Desa Kambangan juga akan dilewati,” pungkasnya.

Sementyara itu, Wahyu Sodik selaku Kepala Desa Kambangan menerangkan bahwa selama ini pihaknya masih terkendala dengan trasportasi yang sangat jauh dan sulit menuju kota. Dirinya sangat mengharap jalan antara kambangan dan Bruno bisa terakses dengan baik.

“Desa Kambangan memiliki beberapa potensi yang digali, seperti petilasan Brawijaya salah satunya raja Majapahit. Namun karena akses jalan masih sulit dan ekstrim. Semoga dengan hadirnya Bapak Bupati di Desa kami betul-betul membawa berkah bagi desa dan masyarakat kami,” terang Wahyu.

Berita Terpopuler

99 Warga Lalai Tak Pakai Masker Kena Hukuman
News

99 Warga Lalai Tak Pakai Masker Kena Hukuman

Rabu, 03 Juni 2020

Sebanyak 99 warga Kabupaten Purworejo ditindak tim gabungan saat digelar Operasi Percepatan Penangan....


Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.