Seputar Aneka Ragam

Bupati Hadiri Peringatan Isra Miroj di Masjid Kauman

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri peringatan Isro’ wal Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo, Kamis (21/3) malam. Melalui momentum peringatan ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan daerah, bangsa dan negara, menuju masyarakat Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghofur.

Bupati mengatakan, peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan sejarah Rasulullah, yang telah memberikan energi baru kepada beliau beserta para sahabatnya dalam melaksanakan syiar Islam. Peristiwa Isra’ Mi’raj juga mengawali peristiwa hijrah Rasulullah beserta para sahabatnya dari Mekkah ke Madinah.

Dari Madinahlah, Rasulullah berhasil membangun tatanan peradaban baru yang lebih baik, demokratis, egaliter dan beradab. Rasulullah berhasil membangun kehidupan masyarakat yang adil, makmur, aman, tentram dan sejahtera, sehingga kemudian diadopsi dalam kehidupan kekinian sebagai masyarakat madani.

Dalam lingkup dunia Islam, Indonesia sebagai sebuah bangsa dengan jumlah penganut Islam terbesar di dunia, harus dapat memberikan sumbangan besar bagi kemanusiaan dan kemajuan dunia. Kita harus menjadi bagian dalam pem-bangunan kesetaraan, kedamaian, keadilan dan kesejahteraan.

Menurutnya, Umat Islam harus memiliki keunggulan, terutama dalam meningkatkan daya saing dan penguasaan ilmu dan teknologi. Umat Islam harus tampil dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemaslahatan umat manusia.

Diakhir sambutannya, Bupati juga mengajak seluruh warga Purworejo untuk membantu meringankan beban Saudara-Saudara kita yang tertimpa bencana banjir dan tanah longsor yang beberapa waktu lalu. Semoga mereka diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan tersebut.

 

 

Berita Terpopuler

Pramuka Kwarcab Purworejo Lakukan Anjangsana
Seputar Aneka Ragam

Pramuka Kwarcab Purworejo Lakukan Anjangsana

Rabu, 18 Agustus 2021

Pramuka Kwarcab Purworejo Lakukan Anjangsana