News

Arpus Purworejo Kembali Berprestasi Tingkat Nasional

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Purworejo kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Bahkan Dinarpus berhasil meraih peringkat 8 nasional predikat baik dari 514 kabupaten/ kota se Indonesia dalam kategori pengawasan kearsipan tahun 2018.

Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Purworejo, Aeng Mulatno saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/3) membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, hasil penilaian tersebut diumumkan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan Tahun 2019 di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (27/2) lalu..

Dikatakannya, penghargaan diserahkan oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Drs Mustari Irawan, MPA dan diterima oleh Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian Dinas Kearsipan dan Perpustakkaan Kabupaten Purworejo Tumijo.

Menurutnya, aspek penilaian dalam pengawasan kearsipan mulai dari program kerja lembaga kearsipan daerah, pengelolaan, pengunaan, pemeliharaan hingga penyusutan arsip, dan SDM dan sarana prasarana.

"SDM arsiparis yang selalu menyumbangkan juara dalam lomba arsiparis teladan tingkat provinsi jawa tengah dan tingkat nasional, beserta depot arsip yang merupakan penyumbang nilai terbesar dalam penilaian pengawasan kearsipan," katanya.

Depot Arsip Pemkab Purworejo yang diresmikan pada tanggal 17 Maret 2017 oleh Bupati Agus Bastian SE MM merupakan depot arsip representatif pertama yang dibangun tingkat LKD kabupaten/kota.

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....