News

Fatimah Verena Prihastyari Lepas Burung Di Karnaval

Fatimah Verena Prihastyari SE selaku istri Bupati Purworejo, melepas karnaval dalam rangka 50 tahun SMKN 3 Purworejo. Pemberangkatan karnaval ditandai dengan pelepasan burung merpati putih, potong kue tar, dan bersulang minuman sebagai simbol keemasan memasuki 50 tahun SMKN 3 Purworejo. Pelepasan karnaval yang dilaksanakan di halaman SMKN 3 hari ini Selasa (15/1), juga disaksikan Ketua DWP Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Kepala Sekolah SMKN 3 Purworejo Dra Indriyanti Agung Rahayu MPd, Ketua GOW Tuti Medi Priyono, dan sejumlah Kepala Sekolah, serta dinas instansi terkait.

Fatimah Verena Prihastyrai dalam sambutannya mengatakan, karnaval dengan peserta siswa siswi ini sebagai salah satu upaya menmapilkan hasil karya belajar mengajar kreatifitas sesuai dengan bidang kejuruannya. Ini merupakan bukti riil keberhasilan peserta didik dalam menerima materi pembelajaran yang salah satunya diaplikasikan melalui kegiatan karnaval. Berbagai kreasi karya seni dekorasi, busana, dalam karnaval ini telah memiliki andil tersendiri dalam merespon konsep Bupati Purworejo tentang Romansa Purworejo yakni cita-cita terwujudkan Kabupaten Purworejo sebagai daerah kunjungan wisata.

Apalagi lanjut Fatimah, dengan adanya kega proyek yakni dibangunnya Bandara Internasional yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Purworejo, juga adanya pengembangan otorita Borobudur, dan waduk Bener. “Tentu tantangan bagi kita untuk menyambutnya dengan optimis terutama dalam berinovasi dalam segala hal agar perputaran perekonomian di Purworejo dapat meningkat. Sehingga masyarakat dapat sejahtera dengan kehadiran tiga mega proyek tersebut. Seperti salah satunya inovasi yang diterapkan SMKN 3 ini, untuk mencetak lulusan yang handal, dan mampu bersaing,” ujarnya.

“Dengan 50 tahun SMKN 3 ini, saya bangga dan teruslah berinovasi dalam pembelajaran sehingga SMKN ini dapat menjadi rujukan. Bahkan dapat menjadi sekolah kebanggaan Kabupaten Purworejo, karena memiliki berbagai inovasi dan kreasi yang dapat menjadi bekal peserta didik dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya atau dalam memasuki dunia usaha maupun dunia kerja. Karena keberhasilan murid adalah keberhasilan bapak ibu guru dalam mendidik,” tandas Fatimah Verena Prihastyari.  

Sementara itu Indriyanti Agung Rahayu mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka  50 tahun SMKN 3 Purworejo. Karnaval diikuti semua peserta SMKN 3 dengan jumlah 29 kelas. Masing-masing menampilkan kreasi sesuai dengan jurusannya, bahkan karnaval juga dinilai untuk kemudian menentukan juara karnaval. Ada berabagai penampilan dari para karnaval seperti pemanfaatan limbah tas plastik, pemanfaatan tepes pohon kelapa, juga tampilan tari dolalak, puisi, dll. Selain untuk memeriahkan 50 tahun SMKN 3 juga untuk mengajak murid mengembangkan kemampuannya dan bakatnya.

Berita Terpopuler

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo
News

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Rabu, 06 November 2019

Hari Pahlawan tingkat Jateng dipusatkan di Purworejo


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....