News

Fatimah Verena Prihastyari SE Inginkan PKK Jadi Kebutuhan

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE terus melakukan pembinaan PKK dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pengurus PKK, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan hingga desa. Bahkan akan mewujudkan PKK menjadikan sebuah kebutuhan di masyarakat. Selain PKK memiliki 10 program pokok juga sebagai mitra pemerintah yang secara kontinyu melakukan peningkatan kesejahteraan yang dimulai dari keluarga.

Hal itu diungkapkan Fatimah pada kegiatan peningkatan SDM dalam membangun kebersamaan TP PKK, dengan mengunjungi daerah wisata di wilayah Yogyakarta kemarin. Turut mendampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Dra Erna Said Romadhon, Ny Dra Titik Mintarsih Bambang MPd, dan sejumlah pengurus PKK kabupaten dan kecamatan.

Dikatakan Fatimah, PKK memiliki jaringan hingga ditingkat paling bawah yakni kelompok Dasa wisma yang beranggotakan 10 hingga 15 Kepala Keluarga. Artinya PKK harus menjadi kebutuhan masyarakat, karena dengan berbagai kegiatan PKK, dapat merangkum program-program yang menyentuh secara langsung masyarakat di semua lapisan yang utamanya pada keluarga-keluarga.

 “Seperti kegiatan peningkatan SDM ini, kami sengaja mengajak pengurus PKK di beberapa tempat wisata, sebagai referensi untuk mendukung wisata desa dan kecamatan dalam mengembangkan potensi wisata. Melalui wisata akan terangkat dari sisi kesejahteraan ekonomi masyarakatnya, seperti yang sudah terbukti di daerah-daerah wisata seperti Jogja yang juga memberdayakan sumber daya alamnya,” tandas Fatimah.   

Menurutnya, tempat wisata yang alami dari lokasi yang sederhana dan terpencil seperti wisata tebing brexsi di Bantul dan wisata kuliner kandang sapine mbah gito di Rejowinangun Jogja ini, bisa menjadi acuan kita untuk terus optimis akan tumbuh kembangnya desa wisata di wilayah Kabupaten Purworejo. Terutama peran PKK yang dapat mendukung dengan keterampilan dan kerajinan baik dari pembuatan sovenir maupun makanan khas lokal, dan lainnya. “Dengan terus berperannya PKK di setiap kegiatan pembangunan, tentu PKK akan menjadi sebuah kebutuhan di masyarakat,” tutur Ny Fatima yang didampingi Ny Erna Said Romadhon.

Ny Erna Said Romadhon menambahkan, kegiatan peningkatan SDM yang digagas Ketua TP PKK Kabupaten Ibu Fatimah ini, sangat memotivasi kita untuk berani dan optimistis dengan keniatan untuk menjadikan PKK selalu dibutuhkan masyarakat. Tentu seiring pula untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Purworejo yang menjadi progarm Pak Bupati dalam menggencarkan desa-desa wisata. Bahkan PKK terus melakukan inovasi dengan mengadakan berbagai pelatihan yang mengarah pada kesejahteraan. Maka diperlukan kekompakan kebersamaan semua PKK dari mulai kabupaten, kecamatan hingga desa dapat mewujudkan PKK menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Titik Mintarsih menjelaskan, kegiatan peningkatan SDM dalam membangun kebersamaan TP PKK tersebut, diikuti sekitar 60 pengurus TP PKK kabupaten dan 16 Ketua TP PKK kecamatan. Kegiatan yang bertemakan senyummu senyumku bahagia kita bersama, dimaksudkan untuk menjalin kerjasama antara pengurus dalam melaksanakan setiap program PKK yang tertuang dalam 10 program pokok. Juga untuk menjaga kebersamaan karena dengan kebersamaan akan dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan PKK terutama dalam peningkatan kesejahteraan keluarga yang nantinya menjadikan kesejahteraan masyarakat.

Berita Terpopuler

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo
News

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Rabu, 06 November 2019

Hari Pahlawan tingkat Jateng dipusatkan di Purworejo


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....