News

Sejumlah Desa Terima Piala Juara PKK

 

            Sejulmlah desa kelurahan yakni 29 desa dan 1 kelurahan menerima penghargaan berupa piala dan piagam yang di berikan TP PKK Kabupaten Purworejo. Penghargaan tersebut merupakan desa dan kelurahan yang meraih juara dalam berbagai lomba kegiatan PKK dan evaluasi program PKK pada kegiatan 2018. Penyerahan piala secara langsung dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, di gedung PKK kabupaten kemarin.

            Dalam sambutannya Ny Hj Fatimah Verena Prihastyari SE mengucapkan selamat kepada 30 desa kelurahan yang telah menorehkan catatan juara untuk kegiatan PKK dalam berbagai lomba yang diselenggarakan PKK kbaupaten. Seperti lomba evaluasi 10 Program Pokok PKK , lomba Pola Asuh Anak dan Remaja / PAR, lomba Hatinya PKK dan Rumah Sehat, lomba LBS, PHBS, lomba Posyandu dan KB – Kesehatan.  

Dengan memperoleh penghargaan kata Ny Fatimah, agar kedepan semua desa kelurahan akan lebih semangat dan gregetnya lebih meningkat, sehingga TP PKK bisa maju dan berkembang untuk kesejahteraan keluarga yang tentunya juga kesejahteraan masyarakat. Melalui lomba akan bisa diketahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan PKK beserta inovasinya.

“Untuk tahun ini, penghargaan terbanyak diraih Kecamatan Butuh dengan memperoleh 7 piala dan piagam dari berbagai lomba kegiatan PKK. Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat Butuh yang telah mendukung kegiatan PKK. Demikian juga untuk kecamatan yang lain semoga kedepan bisa meraih penghargaan terbanyak,” tutur Ny Fatimah.

Menurutnya, PKK sebagai mitra pemerintah harus terus bersinergi dengan dinas terkait, karena PKK memiliki peran penting dalam turut membangun sumber daya manusia. Seperti dengan adanya UP2K yang menjadikan kelompok UP2K menjadi terampil mengolah makanan maupun kerajinan dengan mengutamakan bahan baku lokal yang ada. Tentu tidak lain tujuannya supaya anggota PKK yang mayoritas Ibu-Ibu dapat mandiri secara ekonomi, Artinya tidak bergantung, namun bisa berkreasi dengan kemampuan yang dimiliki.

“Oleh karena itu, saya harap PKK kecamatan, desa, kelurahan, RW/RT, hingga Dawis teruslah menggiatkan program PKK yang sudah terangkum dalam 10 program pokok PKK. Jadikanlah kegiatan PKK yang semenarik mungkin selalu berkreasi dalam melaksanakan kegiatan. Sehingga masyarakat semakin semangat dengan PKK,” ajak Ny Fatimah.

Sementara itu Ny Hj Maini Widarto menyebutkan yang meraih juara lomba pola asuh anak dan remaja dalam keluarga yakni Desa Bencorejo Kecamatan Banyuurip, Desa Lugu Butuh, Desa Seren Gebang. Lomba kesatuan gerak PKK KB Kes yang meraih Desa Kedung Agung Kecamatan Butuh, Desa sumbersari Banyuurip, Desa Tridadi Loano. Lomba PHBS yang memperoleh Desa Wonorejokulon Kecamatan Butuh, Desa Ketiwijayan Bayan, dan Desa Kaliwungu Bruno.

 

Berita Terpopuler

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo
News

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Rabu, 06 November 2019

Hari Pahlawan tingkat Jateng dipusatkan di Purworejo


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....