Seputar Ekonomi

Perusahaan Singapura Jajaki Kerjasama Dengan Pemkab Purworejo

Group Satin Care, salah satu group keuangan mikro level dunia yang cukup besar, menjajaki potensi kerjasama dengan Pemkab Purworejo. Rintisan kerjasama diawali dalam pertemuan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dengan Kepala Kantor Group Satin Care Singapura Miss Sangeet Growar bersama mitra kerja Mr Tang dari Singapura di salah satu hotel di Yogyakarta, Rabu siang (19/9).

Dalam kesempatan itu, Bupati Purworejo didampingi Kepala Dinas KUKMP, Direktur Bank Purworejo, Direktur BKK Butuh, Direktur  BPR BKK Purworejo, Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Perekonomian dan Kabag Umum. Sedangkan pihak Group Satin Care didampingi George Iwan Marantika.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka membangun potensi kerjasama dibidang keuangan mikro, bidang pendidikan keuangan mikro dan promosi produk-produk Purworejo. Namun, saat ini yang akan menjadi fokus utama adalah kerjasama dibidang pendidikan keuangan mikro dan promosi Purworejo ke berbagai tempat didunia, antara lain Singapura dan India.

Tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan kerjasama di bidang lain, seperti pengembangan inkubasi atau inovasi bagi para pelaku usaha rintisan (startup). Pertemuan ini merupakan yang pertama kali dilakukan, dan akan ditindak lanjuti dengan pertemuan berikutnya untuk membahas kelanjutan kerjasama.

Bupati Purworejo menyambut baik penjajakan kerjasama Group Satin Care dengan Pemkab Purworejo. Dirinya berharap kedepan dapat dilakukan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Pada tanggal 10 Oktober 2018 mendatang, juga direncanakan delegasi Australia akan berkunjung ke Purworejo dengan membawa perwakilan 17 perguruan tinggi Australia. Kedatangan mereka untuk memetakan kebutuhan skill untuk meningkatkan SDM Purworejo. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut rintisan kerjasama Australia dengan Pemkab Purworejo dibidang pendidikan beberapa waktu lalu.

Berbagai kerjasama dengan beberapa investor luar negeri memang terus dirintis oleh Pemkab Purworejo. Kabupaten Purworejo memang dinilai menarik oleh para investor, salah satunya karena faktor infrasruktur yang dekat dengan pengembangan bandara NYIA. Selain itu, investor juga melihat Bupati Purworejo yang visioner serta memiliki jaringan yang luas, yang sudah cukup dikenal secara nasional maupun global sehingga mengundang berbagai komunitas di dunia untuk datang dan ingin menjalin kerjasama dengan Purworejo.

Berita Terpopuler

Libur Nataru, Pemkab Purworejo Pastikan Pantai Dewaruci Aman dan Nyaman
Seputar Ekonomi

Libur Nataru, Pemkab Purworejo Pastikan Pantai Dewaruci Aman dan Nyaman

Sabtu, 23 Desember 2023

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024, Pemerintah Kabupaten Purworejo telah menyiapkan posko....


Pertemukan IKM dengan Pelaku Usaha, Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo Adakan Business Matching
Seputar Ekonomi

Pertemukan IKM dengan Pelaku Usaha, Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo Adakan Business Matching

Rabu, 13 Desember 2023

Business Matching merupakan sebuah ajang kolaborasi yang mempertemukan pelaku bisnis dengan calon mi....