Seputar Ekonomi

SMK Tetap Miliki Kedekatan Dengan Pemkab

Wakil Bupati Yuli Hastuti SH mengatakan, sejak SMK dalam pengelolaan serta kewenangannya dipegang Pemerintah Provinsi, namun tetap memiliki kedekatan dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo. Terutama semua SMK juga SMA baik negeri maupun swasta yang berada diwilayah Kabupaten Purworejo. Apalagi mempunyai tujuan yang sama untuk memajukan penddikan di Kabupaten Purworejo. 
“Maka saya tidak merasa kehilangan, justru malah merasa dekat. Selain bersama-sama untuk berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, juga pendidikan menjadi salah satu prioritas program Pemerintah Kabupaten Purworejo. Untuk itu kepada semua Bapak Ibu Kepala sekolah, guru, dan jajaran pendidikan, diharapkan dapat bersinergi dalam mewujudkannya. Sehingga Pak Bupati dan saya dapat menyelesaikan tugas terutama program pendidikan sesuai visi misi 5 tahun,” harap Yuli Hastuti pada pembukaan In House Training (IHT) bagi para guru SMK se Kabupaten Purworejo dan halal bihalal keluarga besar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Purworejo di gedung Graha Siola Pangenrejo, Sabtu (7/7).
Hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Munawir MPd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo DR Ahmad Kasinu MPd, juga Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta Drs Partimin MPd Phd beserta sejumlah dosen UST. Kegiatan IHT dan halal bihalal tersebut diikuti semua Kepala sekolah dan guru SMK negeri dan SMK swasta se Kabupaten Purworejo. 
Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, upaya pemerintah dalam memajukan sektor pendidikan tidak pernah berhenti. Namun demikian, masih banyak hal yang harus dibenahi dan disempurnakan dalam upaya memajukan sektor pendidikan, baik dari sisi sumberdaya manusia, sarana prasarana maupun berbagai hal lainnya yang terkait dengan pendidikan.
Yuli Hastuti menambahkan, terkait rencana kerjasama UST dengan Pemkab bisa dilakukan pembahasan terlebih dahulu tentang cakupan apa saja yang akan dituangkan dalam kerjasama. “Kalau kerjasama itu, menjadikan penddikan di Kabupaten Purworejo lebih maju dan bermanfaat, tentu bisa ditindaklanjuti dengan melibatkan pihak-pihak terkait agar hasilnya dapat maksimal,” tandasnya.   
Sementara itu Rektor UST Pardimin mengatakan, program study di UST ada banyak seperti fakultas pertanian, ekonomi, sosiologi, dan sebagainya. Sehingga kita bisa saling membantu dalam bidang pendidikan sesuai kebutuhannya. “Kami siap membuka diri untuk bekerjasama UST dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk peningkatan kualitas pendidikan. Apalagi kami juga lembaga yang perlu pengabdian masyarakat, tentu sama-sama dalam menjadikan penddikan yang bermutu,” jelasnya.

Berita Terpopuler

PKK Masih Kesulitan Kaderisasi Pengurus
Seputar Ekonomi

PKK Masih Kesulitan Kaderisasi Pengurus

Kamis, 16 Juli 2020

PKK Masih Kesulitan Kaderisasi Pengurus