Seputar Ekonomi

Harganas Prov Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 tingkat Provinsi Jawa Tengah, akan dipusatkan di Kabupaten Purworejo. Puncak peringatan Harganas rencananya akan dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua TP PKK Jateng Ny Atikoh di alun-alun Purworejo pada Rabu (25/7) mendatang. Semua kabupaten Kota se Jawa Tengah hadir memeriahkan kegiatan Harganas. Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM juga akan menyambut selamat datang.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, pada kegiatan Halal bihalal dan silaturahmi pengurus dan anggota DWP di Kantor PKK kabupaten (5/7). Turut mendampingi Ny Ir Elly Pram Prasetyo, Ny Purwati Sigit Budi Mulyanto, dan Ny Dri Sumarno. Ikrar halal bihalal disampaikan Ny Sukusyanto dan Ny Ella.    
Lebih lanjut Ny Erna Said mengatakan, tentu merupakan kebanggaan Purworejo terpilih menjadi pusat peringatan Harganas. Disamping bangga juga harus ikut berpartisipasi dalam suksesnya pelaksanaan di Purworejo. Termasuk anggota DWP untuk ikut kegiatan yang digelar masal seperti senam sehat bersama pada Jum,at Minggu kedua (13/7) di alun-alun Purworejo. 
“Untuk itu DWP jadilah tuan rumah yang ramah, juga agar jaga kebersihan lingkungan. Karena tamu yang datang diperkirakan mencapai sekitar 4000 orang dari luar daerah yang akan ikut terlibat dalam kegiatan Harganas. Ini peluang bagus untuk sekaligus mempromosikan tempat wisata Purworejo dan aneka kuliner khas Purworejo. Juga sekaligus dapat menningkatkan perputaran perekonomian di Purworejo. Bahkan sejumlah hotel di Purworejo sudah dipesan,” ujar Ny Erna Said. 
Secara terpisah Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera Dinsosdukkbpppa Dra Purwandari Puji Hastuti MAP menjelaskan, rencana berbagai kegiatan yang akan digelar dalam rangka peringatan Harganas. Diawali konferensi anak di Hotel Sanjaya pada Selasa (10/7) mendatang, dan berbagai lomba untuk anak (20-22/7), yang akan dilanjutkan grebeg pasar, pencangan kampung KB dan gerakan gemar makan ikan (23/7).
 Sedangkan pada Selasa (24/7) akan digelar seminar kesehatan di Hotel Plaza, Genre mengabdi di Lapas Anak Kutoarjo, pelepasan Roadshow Mupen KB star dari alun-alun Purworejo, pembukaan pameran produk UPPKS, pagelaran seni budaya daerah hingga wayang kulit yang dihelat malam. “Untuk puncak kegiatan yang akan dihadiri Gubernur, dibuka pelayanan KB dan IVA, pelayanan adminduk. Juga deklarasi anak dan deklarasi gerakan jadi ortu hebat, dan penyerahan penghargaan,” jelas Purwandari.

Berita Terpopuler

Gali Potensi Desa Sebagai Upaya Meningkatkan Perekonomian
Seputar Ekonomi

Gali Potensi Desa Sebagai Upaya Meningkatkan Perekonomian

Rabu, 18 Desember 2019

Bupati Purworejo melalui Wabup Yuli Hastuti SH mengharapkan masyarakat desa terus menggali potensi d....


Pemkab Pantau Keamanan Nataru
Seputar Ekonomi

Pemkab Pantau Keamanan Nataru

Jumat, 27 Desember 2019

Pemkab Pantau Keamanan Nataru


Nguri-Uri Budaya dengan Gendhing Setu Legi
Seputar Ekonomi

Nguri-Uri Budaya dengan Gendhing Setu Legi

Senin, 13 Januari 2020

Nguri-Uri Budaya dengan Gendhing Setu Legi