Seputar Ekonomi

PKK Siap Dukung Gubernur Terpilih

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE mengatakan, pelaksanaan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni kemarin, dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai.

“Kita sebagai kader PKK Jawa Tengah dan sebagai mitra pemerintah, tentunya siap mendukung siapapun Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih. Terutama mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ny Riri Agus Bastian pada kegiatan rapat TP PKK yang sekaligus Halal Bihalal dan silaturahmi pengurus PKK Kabupaten Purworejo, di Kantor PKK kabupaten Jum’at (29/6).

Hadir pula Wakil Ketua TP PKK Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Ny Harni Muh Wuryanto, Ny Estri Utami Yopi, dan Ustadzah Ida Hidayati Dawud Maskuri dari Pondok Pesantren Maunah Plaosan Purworejo, serta sejumlah pengurus PKK.  

Lebih lanjut Ny Riri mengatakan, setelah Pilkada usai semua kader PKK tetap menjaga kekompakan bersatu untuk tujuan yang sama memberdayakan keluarga yang sejahtera melalui 10 program pokok PKK.

            “Dengan silaturahmi dan halal bihalal ini, saya mohon maaf lahir dan batin teriring harapan di Idhul Fitri 1439 Hijriyah ini, kita dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa. Juga meningkatkan ibadah dan amalan kita yang diwujudkan dalam peningkatan kerja kita agar bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Ny Riri.

Ustadzah Ida Hidayati Dawud Maskuri yang menguraikan tentang hikmah silaturahmi mengaku program PKK yang sudah berjalan dimasyarakat sangatlah bagus. Salah satu diantaranya program penghayatan dan pengamalan Pancasila, sehingga masing-masing melaksnakan ibadah sesuai dengan agamanya. Juga saling menghormati saling menghargai dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Seperti di PKK Dasa wisma kami di Plaosan, pasti ada yasinan. Selain bisa menambah iman kita, juga melalui PKK Dasa wisma terjalin komunikasi yang baik dan menjaga persatuan. Termasuk dalam kegiatan yang diselenggarakan PKK kabupaten ini momen silaturahmi dan halal bihalal bisa saling memaafkan. Bahkan silaturahmi akan dapat memperpanjang usia dan menambah rejeki. Maka pentingnya membangun silaturahmi,” ujar Ustadzah Ida Hidayati Dawud Maskuri.  

Kegiatan silaturahmi tersebut diawali ikrar halal bihalal yang disampaikan Ny Estri Utami Yopi dari perwakilan pengurus PKK yang diterima Ny Riri Agus Bastian sekaligus saling bersalaman. (humas)

Berita Terpopuler

PKK Masih Kesulitan Kaderisasi Pengurus
Seputar Ekonomi

PKK Masih Kesulitan Kaderisasi Pengurus

Kamis, 16 Juli 2020

PKK Masih Kesulitan Kaderisasi Pengurus