Seputar Ekonomi

DINAS KOMINFO SEGERA MEWUJUDKAN SMART CITY MELALUI RANCANGAN RENCANA KERJA TAHUN 2019

      Dalam rangka sinkronisasi program dan kegiatan bidang urusan komunikasi, informatika, statistik dan persandian, serta jaring asmara atau penjaringan masukan untuk Rencana Kerja (Renja) tahun 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purworejo menggelar acara Forum Perangkat Daerah pada hari Kamis, 22 Februari 2018 di Aula Diskominfo Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai Perangkat Daerah dan pihak-pihak lain (stakeholder) yang berkaitan dengan program dan kegiatan yang direncanakan dan akan diselengarakan pada tahun 2019.

       Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Drs. Sigit Budimulyanto, MM menegaskan bahwa tujuan Forum perangkat Daerah ini, selain untuk sosialisasi program dan kegiatan mengenai urusan pemerintahan bidang komunikasi, informatika, statistik dan persandian, juga untuk mohon masukan saran dari seluruh stakeholder agar publik dapat terlayani akan kebutuhan informasi.

      Selanjutnya ditambahkan bahwa saat ini Diskominfo secara bertahap mengembangkan konsep smart city atau smart regency yang salah satu unsure utamanya adalah smart government, selain smart economy, smart environment,  juga smart society. Untuk tahap awal smart city lebih diarahkan untuk pengembangan jaringan Fiber Optik, aplikasi informasi, maupun SDMnya,

      Dalam penjelasan lebih teknis, Sekretaris Diskominfo, Ir. Suparno, MM. memaparkan secara terperinci bahwa prioritas dalam rancangan rencana kerja tahun 2019 antara lain, Pengembangan Smart city, Optimalisasi Pelaksanaan e-Government, Pelayanan Sistem Data Elektronik dan Pembuatan Media Center.

      Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Purworejo melalui Kepala Bidang Perencanaan, Penelitian, Pengembangan dan Pengendalian, Wahyu Mustiko Aji, SE, MM mengatakan bahwa setiap Perangkat Daerah harus pandai-pandai untuk memprioritaskan kegiatan mengingat keterbatasan proyeksi alokasi dana pada tahun 2019.

 

 

Berita Terpopuler

Masuk Toko Modern, Produk UMKM Purworejo Naik Kelas
Seputar Ekonomi

Masuk Toko Modern, Produk UMKM Purworejo Naik Kelas

Senin, 30 September 2019

Sebanyak 24 produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Purworejo masuk ke dalam toko mod....