Seputar Ekonomi

Bupati Resmikan 13 BUMDes di Kecamatan Grabag

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meresmikan 13 BUMDes di Kecamatan Grabag yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, sekaligus meresmikan gedung sekretariat BUMDes Adiloka milik Desa Ketawangrejo di kawasan Rest Area di Desa Ketawangrejo Kecamatan Grabag, Rabu pagi (31/1). Dari jumlah 32 desa di Kecamatan Grabag, baru 13 BUMDes yang sudah dapat berjalan.

 

Bupati menyatakan bahwa pemkab mendukung segala upaya yang dilakukan desa, dalam rangka mengembangkan potensi yang dimiliki melalui BUMDesnya masing-masing. Salah satunya dengan mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa Ketawangrejo dalam mengembangkan potensinya.

“Saya sangat mendukung semua yang dilakukan desa ketawangrejo melalui BUMDesnya, untuk mengembangkan potensi yang ada,” kata Bupati Agus Bastian SE MM usai melakukan penanaman pohon dan mengikuti senam sehat bersama ratusan lansia di Pantai Ketawang dalam rangkaian kegiatan Bupati Saba Desa di Desa Ketawangrejo Kecamatan Grabag tersebut.

Bupati berharap kedepan agar Desa Ketawanrejo dapat terus melakukan pembenahan seluruh destinasi wisata yang dimiliki. Hal itu dilakukan dalam rangka menyongsong hadirnya Bandar Udara NYIA. “Saya berharap kepada Desa Ketawangrejo agar dapat memperbaiki semua destinasi wisata, agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat umum,” imbuhnya.

Dikatakannya, kegiatan tilik desa atau yang sekarang berganti nama menjadi saba desa merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin pemkab dari beberapa tahun ke belakang. Dengan kegiatan ini, pemkab ingin melihat sejauh mana desa dapat mengembankan potensi yang ada diwilayahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ketawangrejo Supriyanto berharap pemda dapat memperhatikan dan membantu peningkatan sarana dan prasaran jalan menuju Pantai Ketawang. Karena salama ini akses jalan menuju destinasi wisata unggulan masyarakat desa setempat tersebut, belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Dengan adanya kegiatan Bupati Sobo Desa, mudah-mudahan ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk memperhatikan. Sehingga permasalah akses jalan bisa teratasi,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Masuk Toko Modern, Produk UMKM Purworejo Naik Kelas
Seputar Ekonomi

Masuk Toko Modern, Produk UMKM Purworejo Naik Kelas

Senin, 30 September 2019

Sebanyak 24 produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Purworejo masuk ke dalam toko mod....