Seputar Sosial Budaya

Disabilitas Purworejo Ikuti Kapasitas Penanggulangan Bencana

Perwakilan disabilitas dari Kabupaten Purworejo mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas penyandang disabilitas untuk penanggulangan bencana. Kegiatan yang diikuti perwakilan disabilitas se Provinsi Jawa Tengah, dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan, Senin (22/1).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Sekretariat BPBD Kabupaten Purworejo Agus Wahyutomo SH ikut mendampingi perwakilan Purworejo. Kegiatan dibuka oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana SH MSi, dengan narasumber dari Jakarta Rescue.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP menegaskan bahwa perencanaan program kegiatan OPD harus mengikut sertakan kelompok disabilitas. Hal itu bertujuan dalam rangka menyetarakan hak – hak disabilitas.

Sementara Jakarta Rescue dalam paparannya menyampaikan bahwa dalam rangka keselamatan atau evakuasi mandiri, kelompok disabilitas perlu diikutsertakan dalam kegiatan pelatihan atau simulasi. Sehingga kaum disabilitas memiliki kesiapan menghadapi kebencanaan, baik itu banjir, longsor, tsunami, gempa bumi dan gunung berapi.

Berita Terpopuler

Bupati Resmikan Masjid At-Taqwa Kaliwatubumi
Seputar Sosial Budaya

Bupati Resmikan Masjid At-Taqwa Kaliwatubumi

Senin, 16 Maret 2020

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meresmikan Masjid At Taqwa Desa Kaliwatubumi Kecamatan Butuh, Mi....


Kirab Budaya, Nguri-Nguri Seni dan Budaya
Seputar Sosial Budaya

Kirab Budaya, Nguri-Nguri Seni dan Budaya

Senin, 09 Maret 2020

Pemkab Purworejo menggelar parade budaya dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-189 Kabupaten Purwo....