Seputar Ekonomi

Bupati Reuni Dengan Bolo Haji

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri reuni bolo haji di Ponpes Darut Tauhid Kedungsari, Senin (22/1). Seperti diketahui, Bupati merupakan salah satu alumni haji bersama dengan KH Thoifur Mawardi dan beberapa kyai pengasuh ponpes di Purworejo pada tahun 2016 lalu. Kali ini Bupati kembali bertemu dan bernostalgia dengan jamaah yang kala itu bersama-sama ke tanah suci.

Turut hadir dalam acara, Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetyo SIK, Komandan Batalyon Infanteri 412 Mekanis Mayor Infanteri Iman Widhiarto ST, Kabag Humas dan Protokol Setda Agus Ari Setiyadi SSos. Acara tersebut juga dihadiri Munsyid Internasional dari Suriah.

Pada kesempatan itu, Bupati Agus menyampaikan terimakasih kepada Simbah KH Thoifur Mawardi yang telah memfasilitasi reuni bolo haji. Dia berharap, dengan pertemuan seperti ini dapat menyegarkan kembali dan mempererat silaturahim serta menambah kemabruran haji.

“Ketika saya berangkat dengan Simbah KH Thoifur Mawardi, sangat berbeda nuansanya. Saya sudah pernah yang haji plus, tetapi berangkat dengan ulama ternyata beda. Sungguh suatu perjalanan yang sangat indah dan nikmat,” katanya.

Bupati menambahkan bahwa banyak sekali masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. Untuk itu bagi yang memiliki kesempatan untuk berangkat haji terlebih dahulu, diharapkan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Allah berikan.

Bupati juga berpesan untuk mendoakan para kerabat dan masyarakat yang saat ini belum berhaji. Mudah-mudahan diberi cukup rejeki, panjang umur, dan kelapangan hati agar segera bisa melaksanakan ibadah haji.

Pada kesempatan yang baik itu, Bupati juga meminta kepada seluruh jamaah haji agar sama-sama berdoa bagi keselamatan bangsa, agar terhindar dari berbagai macam musibah dan bencana.

“Mari kita bersama-sama mendoakan seluruh warga bangsa, terutama warga masyarakat Kabupaten Purworejo agar terhindar dari bencana yang ada,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Libur Nataru, Pemkab Purworejo Pastikan Pantai Dewaruci Aman dan Nyaman
Seputar Ekonomi

Libur Nataru, Pemkab Purworejo Pastikan Pantai Dewaruci Aman dan Nyaman

Sabtu, 23 Desember 2023

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024, Pemerintah Kabupaten Purworejo telah menyiapkan posko....


Pertemukan IKM dengan Pelaku Usaha, Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo Adakan Business Matching
Seputar Ekonomi

Pertemukan IKM dengan Pelaku Usaha, Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo Adakan Business Matching

Rabu, 13 Desember 2023

Business Matching merupakan sebuah ajang kolaborasi yang mempertemukan pelaku bisnis dengan calon mi....