Berita Purworejo

Sekretaris Perangkat Daerah Ikuti Bintek dan Peningkatan Kapasitas

Menyadari pentingnya peran Sekretaris Perangkat Daerah dalam menjalankan kegiatan operasional dan administrasi pada Perangkat Daerah, BKPSDM Kabupaten Purworejo menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Penguatan Tugas Fungsi Sekretaris Perangkat Daerah Kabupaten Purworejo selama dua hari, tanggal 16-17 Mei 2024 di Tambi Resort, Wonosobo.

 

Hadir dalam acara tersebut Pj Sekda Purworejo, Drs. R. Achmad Kurniawan Kadir, MPA, Kepala BKPSDM Agung Wibowo AP MM, Staf Ahli Bupati Bidang PHP Triwahyuni Wulansari AP, MAP, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM. Sedangkan peserta meliputi seluruh Sekretaris Dinas, Sekretaris Camat, Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang di beberapa Dinas serta Kepala Bagian pada RSUD.

 


Dalam laporannya, Kepala Bidang Pengembangan SDM BKPSDM Kabupaten Purworejo, Nathalia Wulandari SPsi MM menyampaikan, kegiatan Bintek dan Peningkatan Kapasitas dilakukan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan dalam melaksanakan tugas secara profesional. Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk membangun kapasitas pegawai termasuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan rasa syukur.

 

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meminta agar para Sekretaris Perangkat Daerah dapat terus menyesuaikan dengan dinamika dan perkembangan jaman. Beragam akses informasi yang tersedia di platform digital dapat dimanfaatkan dalam belajar.

 

"Sekretaris bukan hanya sebagai penghubung antara pimpinan dan staf, tetapi juga sebagai motor penggerak organisasi yang berfungsi untuk memastikan semua kebijakan dan program kerja dapat terlaksana dengan baik dan efisien. Oleh karena itu, seorang Sekretaris Perangkat Daerah harus memiliki kemampuan manajerial yang cukup baik," tandasnya.

 

Bupati juga berpesan agar pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh melalui kegiatan ini dapat langsung diimplementasikan di tempat kerja masing-masing.

 

Dalam rangkaian kegiatan ini, ada pula sarasehan antara Bupati dengan seluruh peserta. Bangun Erlangga, Sekretaris Dinporapar mengusulkan agak kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan, agar sinergi antar Sekretaris Perangkat Daerah maupun Sekretaris Camat terjalin lebih erat. "Guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat, agar outlet Mall Pelayanan Publik dapat dioptimalkan karena masih banyak pelayanan yang kosong," ungkapnya.

 

Sumber: Prokopim

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....