Berita Purworejo

Bupati Hadiri Wisuda Purna Siswa SMAN 1 Purworejo

SMA Negeri 1 Purworejo secara resmi telah menyerahkan kembali 395 siswa-siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 kepada orang tua/wali siswa. Penyerahan dilakukan pada Wisuda Purna Siswa, Senin (08/05/2024) di SMA Negeri 1 Purworejo, yang dihadiri Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Ketua Muda Ganesha Drs Dwi Wahyu Atmaji MPA, dan unsur terkait lainnya.

 


Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah sukses menyelesaikan pendidikan di sekolah. Sedangkan kepada para guru pembimbing, dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, karena berkat jerih payah serta kesabaran Bapak/Ibu semua, anak-anak ini bisa berhasil menyelesaikan ujian akhir.

 

"Perlu saya tekankan disini, bahwa wisuda ini bukanlah akhir dari segalanya, dan bukan semata-mata dinilai dari ijasah yang telah kalian terima. Tetapi lebih kepada bagaimana anak-anakku bisa mengamalkan dan menerapkan ilmu serta pengalaman yang diperoleh selama ini, bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," tandasnya.

 

Ditambahkan Bupati, dunia di luar sana sudah menanti segala tantangannya. Namun dengan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama berada di bangku sekolah, para siswa diharapkan mampu mengatasi setiap rintangan dan meraih cita-cita yang diimpikan. "Jadilah generasi yang bertanggung jawab, berintegritas, dan selalu berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan negara," imbuhnya.

 

Kepada siswa-siswi Bupati berpesan agar jangan pernah berhenti belajar, dan terus mencari ilmu karena kita akan bisa menggenggam dunia apabila berilmu. Yang tidak kalah penting adalah tetap patuh pada kedua orang tua dan guru.

 

"Saya harap agar kalian terus mencari ilmu sebanyak-banyaknya, baik di jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun ilmu kemasyarakatan dengan bersosialisasi di lingkungan masyarakat sekitar. Ingatlah bahwa keberhasilan kalian di tengah masyarakat merupakan barometer keberhasilan kalian secara keseluruhan," tandasnya.

 

Sementara Kepala SMAN 1 Purworejo Nur Aziz SPd MPd BI menambahkan, tahun ajaran 2023/2024 telah memperoleh prestasi dibidang akademik maupun non akademik, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional. Pada level internasional banyak menyumbangkan platinum medals, gold medals, silver medals dan bronze medals.

 

"Selamat kepada 68 siswa-siswi yang telah diterima di perguruan tinggi melalui SNBP tanpa tes. SMAN 1 Purworejo termasuk kategori tertinggi di Cabang Dinas Wilayah VIII dan semoga siswa-siswi yang akan mengikuti tes di perguruan tinggi lainnya dapat diterima sesuai impian," katanya.

 

Sumber: Prokopim

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....