Berita Purworejo

67 Peserta Calon Paskibaraka Purworejo Jalani Tes Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purworejo menggelar Tes PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai Tahapan Seleksi Calon Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purworejo Tahun 2024 yang dilaksanakan di Wisma PKPRI Purworejo Senin 22/04/2024.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Panitia Paskibraka Kabupaten Purworejo bersama Tim Penilai PBB dengam diikuti 67 peserta terdiri dari 39 putra dan 28 putri yang telah lolos dari seleksi sebelumnya. Setelah tes ini, akan dilanjutkan pada tahapan Seleksi Kesemaptaan dan Kepribadian yang akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Sarwo Edhie Wibowo pada tanggal 25 April 2024 dan Wisma PKPRI pada tanggal 26 April 2024.

 


Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Bambang Wisnu HIS AP menjelaskan seleksi ini merupakan salah satu dari rangkaian seleksi yang harus dilalui oleh para peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Purworejo. Mereka merupakan putra putri terbaik yang berhasil lolos sampai tahan seleksi ini.

 

Terdapat 67 peserta yang tersisa setelah beberapa peserta gugur tahapan seleksi sebelumnya. Setelah melalui semua tahapan seleksi, nantinya akan dipilih sebanyak 30 orang calon Paskibraka yang terdiri dari 16 putra dan 14 putri, juga sepasang Paskibraka untuk diseleksi di tingkat Provinsi.

 

"Diharapkan untuk semua peserta yang telah berhasil melalui tahapan seleksi PBB in,i agar dapat mengikuti setiap tahapan seleksi berikutnya dengan baik dan lancar," harapnya.

 

Sementara Sersan Mayor Agus Rianto dari Kodim 07/08 menjelaskan, kegiatan seleksi PBB bagi calon Paskibraka meliputi posisi sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, jalan ditempat dan langkah tegap. Mereka akan diseleksi hingga terpilih peserta yang benar-benar mempunyai sikap disiplin dan PBB yang bagus.

 

(Tim Dinkominfostasandi)

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....