Berita Purworejo

Bupati Lepas 180 Atlet dan 45 Official Kontingen POPDA

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH memimpin upacara Pelepasan Kontingen Kabupaten Purworejo dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks Karesidenan Kedu dan Provinsi Jawa Tengah. Sebanyak 180 atlet dan 45 ofisial dari 18 cabor ikut dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Senin (22/04/2024)

 


Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih sebagai kontingen Kabupaten Purworejo dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks Karesidenan Kedu dan Provinsi Jawa Tengah.

 

"Pelepasan Atlet POPDA tingkat Karesidenan Kedu dan Provinsi merupakan pencerminan keberpihakan, kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah Daerah dalam mendukung dan menjamin program pembangunan olahraga di Kabupaten Purworejo," ujarnya.

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, POPDA merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan Olahraga Pendidikan dengan memperhatikan potensi, kemampuan, bakat dan minat peserta didik secara menyeluruh, baik melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Oleh karena itu, Bupati berharap melalui ajang ini akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat untuk lebih berprestasi.

 

"Selamat bertanding anak-anakku, teriring harapan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang. Tetap menjaga kesehatan dan bertanding dengan menjunjung sportivitas," pesannya.

 

Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setyabudi ditemui setelah acara menyampaikan pembinaan atlet di Kabupaten Purworejo sudah cukup baik, namun masih tertinggal dibandingkan daerah-daerah lain. "Jangan sampai para atlet yang sudah mulai naik, malah direkrut kabupaten/kota lain karena kuranya pembinaan olahraga kita," katanya mengingatkan.

 

Sementara itu Kepala Dinporapar Stephanus Aan Isa Nugroho MSi menjelaskan pelaksanaan POPDA ada di dua tempat. Tanggal 23-26 April 2024 di Kabupaten Kebumen (tingkat eks Karesidenan Kedu), sedangkan tanggal 20-27 Juni 2024 di Kota Semarang.

 

"POPDA tahun 2024 Kabupaten Purworejo menargetkan pada tingkat Kedu 11 emas, 2 perak, 2 perunggu. Sedangkan tingkat Provinsi Jateng 9 emas, 8 perak, 5 perunggu dari 12 cabang olahraga," jelasnya

 

Tampak hadir unsur Forkopimda, Pj Sekda Kabupaten Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA, Anggota DPRD R Muhammad Abdullah SE SH MAP, Asisten III drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, dan Kabag Prokopim Anas Naryadi SH MM.

 

Sumber: Prokopim

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....